Contact us      Link     Video          


           
Biografi

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASAL TERIMA KUNJUNGAN KASAL BELANDA


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Sumardjono menerima kunjungan kehormatan Kasal Belanda atau Commander of Royal Netherlands Navy, Lt. Gen R.L. Zuiderwijk, Kamis (24/1), di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur. Kedatangan Lt. Gen R.L. Zuiderwijk beserta beberapa orang staf tersebut diterima Kasal Kasal Laksamana TNI Sumardjono dalam upacara jajar kehormatan militer.  
 
Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, SE, disamping untuk mempererat tali persahabatan antara Angkatan Laut kedua negara, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjajaki kemungkinan kerjasama yang saling menguntungkan khususnya antara angkatan laut kedua negara. Pertemuan antara pemimpin Angkatan Laut tersebut diakhiri dengan saling tukar menukar cinderamata.
 
Lebih lanjut Kadispenal mengatakan, usai berkunjung ke Mabes TNI AL, rombongan Kasal Belanda hari ini juga akan menemui Menteri Pertahanan RI Juwono Sudarsono di Departemen Pertahanan dilanjutkan dengan kunjungan ke Mabes TNI untuk menemui Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso.
 
Beberapa jabatan yang pernah dipegang oleh Lt. Gen R.L. Zuiderwijk sebelum menduduki pucuk pimpinan di Royal Netherlands Navy antara lain sebagai Kepala Staf dan Wakil Komandan Korps Marinir tahun 1999, Perwira Sekretariat Pasukan Belanda untuk Karibia tahun 2004, dan sebagai Komandan Korps Marinir Belanda pada tahun 2007.
 
Perwira kelahiran Hague, 13 Januari 1951 ini menamatkan pendidikannya di  Royal Netherlands Naval Academy pada tahun 1967.      
 

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

posted @ Thursday, January 24, 2008 11:54 AM by

Previous Page | Next Page