Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

JALASENASTRI HARUS DAPAT BERPERAN LEBIH BANYAK TERHADAP MASYARAKAT


Keberadaan Jalasenastri sebagai organisasi persatuan istri-istri prajurit TNI AL harus dapat berperan lebih banyak lagi terhadap masyarakat sekitarnya. Hal tersebut di sampaikan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Pertama TNI Ade Supandi, SE yang juga merupakan Pembina Jalasenastri Cabang BS AAL pada acara Temu Muka Anggota Jalasenastri Cabang BS AAL di gedung Maspardi AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (01/12).
 
Anggota Jalasenastri, lanjut Laksamana bintang satu ini, harus dapat membina hubungan sosial kemasyarakatan dan dapat berinteraksi serta berbuat yang positif bagi masyarakat sekitar, mampu menunjukkan sifat dan sikap keteladanan baik dalam pola sikap dan pola tindak, bersikap santun dan tidak arogan dalam bertutur kata, berpenampilan sederhana dan dapat menjadi panutan dalam segala kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan lingkungan sehingga keberadaan Jalasenastri dapat dirasakan bagi keluarga besar TNI AL dan masyarakat sekitarnya.
 
“Begitu menikah dengan prajurit TNI AL baik Perwira, Bintara maupun Tamtama secara otomatis sudah menyandang sebagai anggota Jalasenastri sehingga harus ikut berperan, berperilaku sebagai Jalasenastri. Masih banyak anggota Jalasenastri yang belum menyadari bahwa sikap dan perilaku mereka harus menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat”, ujar orang nomor satu di jajaran AAL ini.
 
Sementara itu ditempat yang sama Ketua Jalasenastri Cabang BS AAL Ny. Ade Supandi menilai pertemuan ini sebagai sesuatu yang sangat baik untuk saling bersilaturahmi, bertukar pikiran dan berbagi informasi tentang hal-hal yang menyangkut organisasi, kegiatan-kegiatan serta pembinaan anggota jalasenastri di lingkungan AAL.
 
Sebagai wadah istri-istri prajurit TNI AL yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan dan kesejahteraan keluarga, Ia mengajak Jalasenastri untuk senantiasa meningkatkan dan memupuk rasa kebersamaan, silaturahmi dan kepedulian kepada sesama anggotanya, dengan satu tujuan membantu dinas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.
 
Hal lain juga menjadi perhatian Ketua Jalasenastri Cabang BS AAL ini adalah tugas jalasenastri sebagai ibu yang mendidik, membina, membimbing dan membesarkan putra-putrinya sehingga menjadi manusia yang bisa dibanggakan kelak.
Dalam acara yang dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Gatot Subroto, Pejabat Teras AAL, Pabinhar Jalasenastri serta Ibu-ibu pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang BS AAL dilaksanakan pula peragaan busana serta door prize.***Bagpen AAL

posted @ Tuesday, August 26, 2008 10:16 AM by

Previous Page | Next Page