Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DISBEKAL SOSIALISASIKAN TATA KELOLA SISTEM KODIFIKASI DAN BDP DI KOLINLAMIL

 

Dinas Pembekalan TNI Angkatan Laut (Disbekal) menyosialisasikan tentang tata kelola sistem kodifikasi dan buku dasar perbendaan (BDP) TNI Angkatan Laut kepada personel jajaran kewasgiatan logistik dan unsur yang berada di bawah pembinaan Satlinlamil Jakarta, bertempat di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (21/11/2012).

Materi sosialisasi tersebut disampaikan oleh Kolonel Laut (T) Ir. Yunus Subekti, M.P.A., salah satu Kasubdis di jajaran Disbekal yang mengelola tentang sistem kodifikasi material dan pembekalan di jajaran TNI AL.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut dianggap sangat penting karena BDP sebagai dasar hukum pembekalan merupakan dokumen dasar pembekalan yang berisi daftar kebutuhan bekal dari suatu satuan pemakai serta daftar pemakai bekal tersebut. Melalui kegiatan sosialisasi seperti ini, diharapkan Disbekal selaku eselon pelayanan, dalam hal ini subdis Kodifikasi dapat memberikan penyegaran serta informasi baru tentang sistem kodifikasi bagi kotama pembina alat utama (Alut) serta satuan pemakai (user) material di jajaran TNI AL.

Menurut Kolonel Laut (T) Ir. Yunus Subekti, M.P.A., Kasubdis Kodifikasi Disbekal, tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini diantaranya guna mencapai pemahaman filosofis yang lebih merata bagi setiap pihak yang terkait dalam sistem pembinaan logistik Alutsista TNI AL; mencapai pemahaman teknis tentang kodifikasi material dengan sistem part number/national stock number dan tata cara penggunaan serta pemanfaatannya; terciptanya kerjasama yang baik, harmoni dan akuntabel antara eselon pelayanan (Disbekal, Dopusbek) dengan users kotama pembina Alut: Koarmabar, Koarmatim, Kolinlamil, dan Dishidros; tercapainya akuntabilitas SIMAK BMN sesuai standar; terpenuhinya target quick Wins TNI/TNI AL sesuai yang dicanangkan dalam reformasi birokrasi TNI.

Sebelum menutup kegiatan sosialisasi, Asisten Logistik Pangkolinlamil, Kolonel Laut (T) Riyadi Syahardani selaku pembina logistik di Kolinlamil menyampaikan penekanan kepada seluruh personel Kolinlamil yang mengikuti kegiatan sosialisasi agar melaksanakan hal-hal yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya selaku satuan pemakai sesuai sistem kelola kodifikasi dan BDP yang telah diterima melalui sosialisasi kali ini.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut Aslog Pangkolinlamil, Kolonel Laut (T) Riyadi Syahardani, para perwira staf dan unsur/KRI yang terkait dengan logistik dan pembekalan di Kolinlamil, maupun ABK KRI jajaran Satlinlamil Jakarta.

(Dispen Kolinlamil)

 

posted @ Thursday, November 22, 2012 1:34 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page