Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGARMATIM SERAHKAN RUMAH HADIAH PRAJURIT

 

Rasa bangga dan bahagia menyelimuti ke-tiga prajurit TNI AL tersebut. Tidak mengira mereka akan mendapat hadiah rumah dari pemimpin TNI AL, yang keberadaan rumah tersebut memang sangat dibutuhkan bagi anak dan istrinya. Tidak ada kata lain yang diucapkan selain merasa bersyukur dan ….bersyukur kepada Tuhan atas limpahan rezeki yang diterimanya ini.

Sepenggal ungkapan tersebut tentunya dirasakan ke-tiga prajurit TNI AL itu saat menerima penyerahan kunci rumah dari Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum. di Balai PT Intelegensia Grahatama Singosari, Malang, Minggu (10/3/2013). Rumah ini merupakan hadiah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dalam rangka peringatan Hari Armada RI tahun 2012 yang lalu.

Prajurit TNI AL yang menerima hadiah rumah itu adalah Serma Nasiyan anggota Dinas Pemeliharaan Kapal Koarmatim, sedangkan yang dua anggota lagi Kelasi Kepala Lista Bratadi dan Kelasi Dua Rico Vian Sadewo, ke duanya anggota Satuan Kapal Eskorta Koarmabar.

Tiga rumah hadiah yang terletak di Singhasari Residence, Singasari, Malang ini merupakan kerja sama dengan PT Intelegensia Graha Tama yang berlokasi di Singasari, Malang. Dalam acara penyerahan rumah siang itu dihadiri Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama TNI Darwanto, S.H., M.A.P., Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Sumadi, S.Sos., Bupati Malang Rendra Kresan dan Direktur PT Intelegensia Graha Tama, pejabat Koarmatim serta ibu-ibu Jalasenastri.           

Rumah yang layak merupakan salah satu faktor yang turut mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas TNI AL. Dengan terpenuhinya kebutuhan rumah bagi prajurit, maka prajurit akan dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan tenang dan fokus sehingga akan diperoleh capaian kinerja yang optimal. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Pangarmatim saat memberi sambutan dalam acara penyerahan hadiah rumah tersebut, bahwa sebagai kebutuhan pokok maka program pembangunan perumahan bagi prajurit sampai saat ini terus dilaksanakan, baik melalui program perumahan dinas maupun program kredit perumahan rakyat.

Program pembangunan perumahan ini tidak lepas dari peran serta para pengembang, termasuk PT. Intelegensia Graha Tama yang telah membantu penyediaan perumahan bagi prajurit TNI/Polri. Bahkan menurut Direktur PT. Intelegensia Graha Tama, Bapak David, telah dibangun sebanyak 150 unit di Singhasari Residence khusus bagi para prajurit TNI Angkatan Laut melaui kredit perumahan rakyat. Usai acara penyerahan hadiah rumah, Pangarmatim melaksanakan penanaman pohon Duren dan Langsep untuk mendukung gerakan penghijauan di lingkungan perumahan.

(Dispenarmatim)

posted @ Monday, March 11, 2013 12:46 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page