Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DINAS PSIKOLOGI TNI AL SIARAN ACARA DERAP PRAJURIT DI RRI SURABAYA

 

Program acara derap prajurit di RRI Surabaya melaksanakan siaran pada hari Rabu tanggal 10/07/2013 pengisi acara siaran dari Dinas psikologi TNI AL yang diwakili Kasi  Bangprod Mayor Laut (KH) Anon Susilo Hadi, S.Psi, M. Sc didampingi Kaur Tu Psiops Letda Laut (KH/W) Paritta Ria Mekar Mustika, S. Psi.

Acara siaran berlangsung secara live dengan format siaran berupa uraian, dialog interaktif dan request durasi waktu selama satu jam antara pukul 15.00 s/d 16.00 disiarkan pada Programa 1-FM 99,2 MHZ, Programa 4-AM 585KHZ, Audio Streaming : PRO4RRISBY.NET.

Dinas psikologi TNI AL pada saat siaran membawakan tema “Perangi Kekerasan Tanpa Kekerasan” optimalisasi bulan Ramadhan dalam rangka menebarkan perdamaian dan rasa damai. Berkaca pada tingkat kekerasan di Indonesia makin meninggi, setiap ada masalah dengan mudah dapat berakhir dengan kekerasan atau perkelahian massal, dahulu kalau ada permasalahan dapat diselesaikan dengan senyuman namun sekarang akan selalu diselesaikan dengan kemarahan bahkan tonjokan. Oleh karena itu study tentang kekerasan dan upaya-upaya mencari solusi berbagai problem kekerasan menjadi penting untuk dilakukan.

Menelusuri berbagai literatur dan tulisan tentang kekerasan, maka kita akan menemukan berbagai pengertian dan gambaran tentang kekerasan yang sangat beragam dan kompleks. Oleh karena itu kekerasan harus dilawan dan diperangi bukan hanya oleh masing-masing individu akan tetapi harus dilawan dengan kekuatan gerakan bersama dan tanpa kekerasan.

 

posted @ Friday, July 12, 2013 1:57 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page