Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

AAL ADAKAN LATIHAN DALAM DINAS ADMINISTRASI UMUM TNI AL

Sebanyak 51 personil Akademi Angkatan Laut (AAL) yang terdiri dari 4 perwira, 16 bintara dan tamtama, serta 31 pegawai negeri sipil (PNS), mengikuti Latihan Dalam Dinas (LDD) Administrasi Umun (Minu) yang diadakan oleh Akademi Angkatan Laut. Latihan yang akan berlangsung kurang lebih satu minggu ini bertujuan untuk memberikan bekal penguasaan ketrampilan dasar bidang Minu TNI AL, sehingga dapat diaplikasikan dan digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan dan pengelolaan administrasi umum TNI AL.
 
Pelaksanaan pelatihan ini merupakan salah satu tolok ukur profesionalitas teknis dan peningkatan ketrampilan serta ketelitian para pejabat minu dalam memahami, mengerti dan mempraktekkan proses kegiatan dalam penyelenggaraan tata cara Minu TNI AL di lingkungan AAL. Pelaksanaan latihan ini merupakan salah satu wujud pembinaan personel dalam bidang administrasi yang dilakukan oleh AAL di dalam menunjang peran dan tugas pokok AAL untuk mencapai kesamaan persepsi dan keseragaman bagi para pejabat Minu di lingkungan TNI/TNI AL, jelas Gubernur AAL Laksda TNI Didi Setiadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Seklem AAL Kolonel Laut (S) Wachid, S.Sos, saat membuka LDD Minu TNI AL di Gedung Klabat AAL, Bumi Moro, Surabaya, Senin (02/11).
 
Tuntutan untuk tertib administrasi di lingkungan TNI AL merupakan suatu keharusan dan mutlak untuk dilaksanakan. Hal ini mencakup semua pekerjaan dan kegiatan yang berhubungan dengan surat menyurat, tata naskah, pembuatan tulisan dinas dan pengarsipan di lingkungan TNI AL yang dilakukan secara teratur dan terarah dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok AAL. Pelaksanaan pelatihan Minu TNI AL kali ini, para peserta diharapkan mampu melaksanakan dan mengelola administrasi umum TNI AL serta dapat mengikuti saluran administrasi yang telah ditetapkan di seluruh jajaran TNI AL, tambah Laksda TNI Didi Setiadi.

posted @ Wednesday, June 30, 2010 9:14 AM by

Previous Page | Next Page