Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SILATURRAHIM PERWIRA KORPS ELEKTRONIKA WILAYAH SURABAYA

 

Bertempat di gedung Labinlek Surabaya, silaturrahim para perwira TNI Angkatan Laut korps elektronika wilayah Surabaya dengan Kadissenlekal Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Supartono, MM diselenggarakan. Kedatangan orang nomor satu di Dissenlekal tersebut, disambut langsung secara resmi Kalabinlek Surabaya Kolonel Laut (E) Daru Prayogo di kantornya, Senin (13/2).

Kunjungan kerja Kadissenlekal ke Labinlek Surabaya dilaksanakan usai mengunjungi beberapa Kapal perang Republik Indonesia (KRI) di Koarmatim Ujung Surabaya. Turut hadir dalam acara silaturrahim tersebut antara lain, Kadiskomlek Armatim, Kaarsenal dan Kasubdis Harsenlek Dissenlekal serta beberapa Perwira menengah Korps Elektro lainnya.

Menurut Jendral bintang satu tersebut dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa, komposisi Perwira Korps Elektronika saat ini berjumlah seribu orang yang terdiri dari  Laksamana Muda sebanyak 4 orang, Laksamana Pertama 17 orang, kolonel 99 orang, Letnan kolonel 70 orang, mayor 227 orang, Kapten 222 orang dan Letnan satu 236 orang serta yang berpangkat Letnan dua sebanyak 125 orang.

Penugasan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut kepada Perwira Korps Elektronika di berbagai bidang merupakan suatu kepercayaan yang harus disyukuri oleh kita semua. Berdasarkan  pada keragaman penugasan tersebut, tuntutan kemampuan yang dimiliki prajurit TNI AL korps Elektronika bukanlah hal yang mudah untuk dirumuskan secara tepat.

Oleh karena itu maka diperlukan pendekatan melalui bidang tugas pada jalur penugasdan awal. Dalam hal ini penugasan di bidang senjata, amunisi dan elektronika di bawah pembinaan Dissenlekal dengan lingkup tugas sebagai berikut antara lain, merencanakan spesifikasi teknis, spesifikasi teknis peralatan senjata, amonisi dan elektronika disesuaikan dengan operational requirement, melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan senjata dan peralatan elektronoka untuk menjaga kemampuan alutsista selalu dalam kondisi siap sesuai fungsi asasinya, melaksanakan uji coba system senjata dan peralatan elektronika mulai dari setting to work (STW), Harbour Acceptance Test (HAT) sampai dengan Sea Acceptance Test (SAT) dan melaksanakan kegiatan yang terkait erat dengan bidang logistik. Utamanya penyimpanan dan pembekalan material senjata, amonisis dan peralatan elektronika.

Diakhir sambutannya, beberapa penekanan Kadissenleka antara lain, jadilah perwira teknokrat matra laut berjiwa Pancasila dan Sapta Marga serta Sumpah Prajurit yang imajinatif, inovatif adaptif dan tahan uji, raihlah pendidikan setinggi-tingginya karena pendidikan dan pengembangan adalah dua hal yang sangat penting yang dapat merubah perilaku dan hasil kerja seseorang. Dan senantiasa berupaya mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin. Memiliki kemampuan teknis dasar kematraan, serta potensi ilmu pengetahuan dan teknologi agar mampu mengembangkan karier selama pengabdiannya.

Usai memberikan pengarahan, Kadissenlekal memberikan kesempatan kepada seluruh perwira untuk tanya jawab serta dilanjutkan acara ramah tamah serta berfoto bersama di depan gedung Pulau Aru Labinlek Surabaya.     

posted @ Friday, February 17, 2012 9:58 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page