Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL II KUNJUNGAN KERJA KE KABUPATEN PESISIR SELATAN

 

Komandan Lantamal II Brigjen TNI Marinir Gatot Subroto melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir Selatan, disambut oleh Bupati Pesisir Selatan Bapak H. Nasrul Abit beserta Wakil Ketua DPRD, Pejabat SKPD dan Pejabat Muspida di Kantor Bupati, Painan Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Dalam kunjungan tersebut Brigjen TNI Marinir Gatot Subroto sebelumnya melakukan peninjauan ke Pos TNI AL Painan di Kawasan Pantai Carocok Kabupaten Pesisir Selatan, sekaligus berdialog langsung dengan Camat IV Jurai, Wali Nagari serta Pejabat Muspika, Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat. Pada dialog tersebut, Danlantamal II menyampaikan himbauan agar masyarakat setempat dapat menjaga kelestarian sumber daya laut agar ekosistem laut tetap terjaga dan terpelihara serta pemberdayaan potensi maritim, keselamatan dan kesiapan dalam mencari ikan supaya melaksanakan ketentuan atau aturan-aturan melaut dan bekerjasama dalam menjaga keamanan laut.

Pada kunjungan kerja di Kabupaten Pesisir Selatan ini, Komandan Lantamal II menyampaikan Tugas Pokok Lantamal II, wilayah kerja Lantamal II serta koordinasi dalam hal peningkatan fasilitas sarana dan prasarana Pos TNI AL yang berada di Painan guna menunjang tugas kerja personel Pos TNI AL dalam menjaga keamanan di laut  serta pemberdayaan potensi maritim di wilayah Pesisir Selatan dan Lantamal II siap membantu dan mendukung dalam hal tenaga dan pemikiran tentang menjaga keamanan laut serta penanganan bencana alam.

Lebih lanjut, Bupati Pesisir Selatan juga menyampaikan paparan ekspose wilayah Pesisir Selatan, tentang wilayah geografis, permasalahan pelanggaran illegal fishing, tindak pidana perikanan serta rencana pembangunan pelabuhan regional Panasahan di Kabupaten Pesisir Selatan, selanjutnya  Komandan Lantamal II dan rombongan bersama Bupati Pesisir Selatan, Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, Pejabat Muspida Pesisir Selatan, melakukan peninjauan lokasi pelabuhan regional Panasahan yang akan dibangun.

Pada kunjungan kerja Danlantamal II tersebut, turut mendampingi Asintel Danlantamal II, Aspers Danlantamal II, Asops Danlantamal II, Aslog Danlantamal II serta Kadispotmar Lantamal II dan Danyonmarhanlan II Padang. (Dispen Lantamal II)

posted @ Thursday, February 16, 2012 1:43 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page