Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN PASMAR-1 LEPAS KONTINGEN BINSAT

 

Komandan Pasmar-1 Kolonel Marinir R. Gatot Suprapto melepas Kontingen Binsat Pasmar-1 yang akan berlaga dalam event Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Korps Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (6/9/2012).

Dalam amanatnya, orang nomor satu di jajaran Pasmar-1 itu mengatakan, lomba Binsat tingkat Kormar tahun 2012 ini merupakan lomba yang sangat bergengsi, karena dalam lomba ini diikuti oleh semua satuan pelaksana Korps Marinir. Selain itu, lomba Binsat tingkat Kormar ini merupakan tolok ukur bagi satuan-satuan dalam pembinaan kemampuan dasar prajurit, menguji keterampilan dan ketangkasan sekaligus sebagai tradisi korps untuk memupuk jiwa korsa, persatuan dan rasa bangga pada satuan.

Dengan lomba Binsat ini, lanjutnya, diharapkan kepada segenap Komandan Satuan di jajaran Pasmar-1 untuk terus menjaga dan meningkatkan kemampuan prajuritnya serta selalu siap diuji keterampilan dan ketangkasan setiap saat dengan menunjukkan hasil pembinaan yang berkualitas sehingga dapat menghasilkan prajurit-prajurit yang profesional, handal, membanggakan dan bermoral.

“Kalian adalah wakil dari keluarga besar Pasmar-1 yang mendapat kepercayaan sekaligus kehormatan untuk mengikuti lomba pembinaan satuan tingkat Kormar tahun 2012, dengan latihan yang maksimal, persiapan yang matang dan kemampuan yang sudah dimiliki, saya yakin kalian akan dapat mengemban kepercayaan ini dengan baik, di pundak kalianlah citra dan prestasi Pasmar-1 dipercayakan,” tegasnya.

Bertolak dari tugas dan tanggung jawab yang akan kalian emban, lanjutnya, kemenangan dalam suatu pertandingan merupakan suatu harapan dan kebanggaan yang harus dicapai, namun yang lebih penting dan harus kita jaga adalah terpeliharanya persatuan dan kesatuan keluarga besar Korps Marinir TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar-1 berpesan kepada seluruh atlet maupun pendukung agar senantiasa menjaga keselamatan dan keamanan dengan baik, sehingga dalam pelaksanaan lomba nanti benar-benar zero accident. Selain itu seluruh keluarga besar Pasmar-1 berharap agar dalam lomba Binsat tingkat Kormar tahun 2012 ini, Pasmar-1 dapat menunjukkan yang terbaik lagi seperti tahun sebelumnya sehingga dapat meraih juara pada tiap-tiap cabang yang dilombakan dan dapat meraih gelar juara umum.

Sebelum mengakhiri amanat, Komandan Pasmar-1 memberikan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu: agar menjadikan landasan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT untuk dapat menunjukkan dan membangkitkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah, menggunakan strategi yang elegan dan menjunjung tinggi jiwa sportivitas, menjaga citra dan nama baik Pasmar-1, dan bertandinglah secara kesatria serta akuilah keunggulan lawan apabila lawan memang lebih baik.

Sementara itu Kolonel Marinir Wurjanto selaku Komandan Kontingen Binsat Pasmar-1 mengatakan, dalam lomba Binsat tingkat Kormar tahun 2012 ini mempertandingkan lima cabang yaitu menembak, renang laut 600 meter, dayung perahu karet 1 km, kebut gunung dan halang rintang, lomba berlangsung mulai tanggal 15 hingga 22 September 2012, adapun tempat perlombaannya di daerah Cibodas, Cilandak dan Pantai Marina Ancol. Dalam lomba Binsat kali ini, Kontingen Pasmar-1 berkekuatan 480 orang yang terdiri dari atlet, official, pelatih dan pendukung.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Dedi Suhendar, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Markos, Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Nurry A. Jatmika, Danmenkav-1 Mar Kolonel Marinir Sarjito, para Asisten Pasmar-1 dan pejabat di jajaran Pasmar-1.

(Pen Pasmar-1)

 

posted @ Thursday, September 06, 2012 11:55 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page