Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

RATUSAN ISTRI CALON PERWIRA DIKTUKPA TNI AL IKUTI PENATARAN

 

Empat hari menjelang pelantikan Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) angkatan XLI TA. 2011 menjadi perwira pada Kamis mendatang, sebanyak 167  istri para calon perwira TNI AL mendapat penataran selama dua hari yang dibuka Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kobangdikal Ny. Djoko Teguh Wahojo di Gedung Marore, STTAL, Bumumoro (17/9/2012).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Gabungan Jalasenastri Kobangdikal ini mengucapkan selamat atas keberhasilan para suami peserta penataran yang sebentar lagi akan dilantik menjadi perwira.

“Di sinilah,  selama hampir satu tahun suami ibu-ibu dididik dan dipersiapkan untuk menjadi perwira. Tentu suatu perjuangan yang panjang dan melelahkan untuk bisa meraihnya,” ujar istri orang nomor satu di jajaran Kobangdikal ini.

Sebagai persiapan untuk menghadapi perubahan status ibu-ibu menjadi seorang istri perwira TNI AL, lanjutnya, maka dalam rangkaian kegiatan prasetya perwira ini, akan  mengikuti  penataran  selama dua hari. Hal ini ditujukan untuk  memberi  bekal  pengetahuan  dan  wawasan  bagi  istri  calon perwira  TNI  AL.

Menurutnya, pembekalan semacam itu justru akan  sangat  bermanfaat  bagi  peningkatan  kualitas  pribadi  ibu-ibu  di  masa  datang  dalam mendukung karier  suami.

Dalam dua hari penataran tersebut, peserta akan mendapatkan berbagai materi  ceramah  diantaranya ceramah  ESQ,  organisasi  Jalasenastri, etika berbusana, materi kesehatan, etika pergaulan, kesehatan, kecantikan, hukum dan  personel, selain itu ada pula pembekalan dari Ketua Umum Jalsenastri dan pembekalan dari Komandan Kobangdikal.

Pada hari pertama, diisi dengan materi ESQ “Menjadi Istri yang Hebat” oleh Umo Damyanti (dosen UNM), rahasia cantik dan awet muda oleh Dr. Lula Kamal (artis), keterampilan rias, dan pembekalan Komandan Kobangdikal.

Ceramah dan pembekalan bagi istri perwira ini, dimaksudkan untuk meberikan bekal pengetahuan tambahan tentang etika, kesehatan, kecantikan dan kiat-kiat dalam membina rumah tangga keluarga prajurit agar tercapai kehidupan yang sejahtera, sehat dan sukses mendampingi suami.

Dari banyaknya materi dalam rentang waktu dua hari tersebut,  Ketua Gabungan Jalasenastri Kobangdikal  berharap kepada seluruh peserta untuk memberikan perhatian dan konsentrasinya terhadap setiap materi yang akan diberikan.     

(Pen Kobangdikal)           

 

posted @ Tuesday, September 18, 2012 10:37 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page