Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

JATI DIRI PNS BERMENTAL ABDI MASYARAKAT

 

Segenap Pegawai Korps Republik Indonesia (Korpri) setelah menyelenggarakan beberapa kegiatan berupa bakti sosial seperti donor darah, memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan juga juga reboisasi dalam rangka mencegah abrasi, longsor dan banjir serta menyelenggarakan beberapa kegiatan olah raga, semua telah terlaksana guna suksesnya hari jadi Korpri ke-41. Dan puncaknya hari ini (29/11) seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggelar upacara HUT Korpri ke – 41.

Upacara HUT Korpri Jajaran TNI untuk wilayah Surabaya terpusat di Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Mako Lantamal) V dengan Inspektur upacara Danlantamal V Laksma TNI Sumadi, S. Sos., sedangkan Komandan Upacara dilaksanakan dengan apik oleh Penata III/c Murtono yang kesehariannya menjabat sebagai Kasi Tanah di Disfaslan Lantamal V.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia selaku penasehat Nasional Korpri yang dibacakan oleh Irup mengatakan bahwa “Pemantapan Jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi”. yang menjadi tema besar pada peringatan hari ulang tahun Korpri tahun ini, saya nilai tepat dan relevan.

Menurutnya tepat, karena pemantapan jiwa korps segenap insan Pegawai Republik Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas kedinasan.Dan Relevan, karena saat ini kita sedang menata birokrasi menuju tantangan birokrasi yang bersih,efisien, efektif, dan produktif. Birokrasi yang semakin transparan dan akuntable dalam memberikan pelayanan yang murah, cepat dan baik kepada masyarakat.

Lebih lanjut dalam amanatnya mengatakan bahwa pelayanan publik yang bersih, cepat dan berkualitas merupakan kewajiban kita semua sebagai aparatur negara, palayanan masyarakat, untuk mewujudkannya kualitas pelayanan kepada masyarakat, tentu akan semakin baik jika segenap aparatur pemerintahan mampu mengubah pola pikir (mindset) dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat.

Diakhir amanatnya Irup menegaskan sekali lagi, bahwa menjadi tugas kita semua untuk meningkatkan komitmen pemberian pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat. Pelayanan publik yang betul-betul merupakan wujud dari nilai-nilai dan esensi tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Terlebih di tengah semakin meningkatnya anggaran Negara baik di pusat maupun di daerah, Korpri harus menjadi kekuatan utama yang menjamin bahwa semua anggaran Negara tersebut sepenuhnya digunakan untuk kepentingan pembangunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hindarkan dan cegah terjadinya tindak pidana korupsi oleh aparatur pemerintahan Negara Karena pada hakekatnya, esensi dari reformasi birokrasi adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan menggunakan anggaran negara secara transparan, akuntabel, serta efektif dan efisien.

Sekitar 573 PNS di jajaran TNI Wilayah Surabaya tergabung dalam 5 kompi hadir mensukseskan Upacara HUT Korpri ke-41 yang digelar di Mako Lantamal V tahun ini. pada upacara tersebut dilaksanakan Juga penyerahan Tanda Jasa Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada seluruh PNS yang secara administrasi sudah memenuhi persyaratan, secara simbolis tanda lencana tersebut diberikan kepada tiga orang perwakilan PNS atas nama Penda TK I III/b Sucipto PNS Fasharkan Surabaya, Penda TK I III/b M. Rojikin Disfaslan dan Penda I III/a Joko Setiaji, S.T.

 

posted @ Friday, November 30, 2012 6:43 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page