Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

ASPERS KASAL MEMBUKA KEGIATAN RAKOR KE-5 DAN MUSYAWARAH KORPRI TNI AL TAHUN 2017

 

Asisten Kasal bidang Personel (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., M.M., Kamis (30/3/2017), secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi ke-5 dan Musyawarah Korps Pegawai RI (Korpri) TNI Angkatan Laut tahun 2017, di Cisarua, Bogor.

Kegiatan yang bermaksud untuk manyamakan visi, misi dan persepsi dalam rangka melakukan evaluasi, menyusun bahan Proker TA 2017 serta merumuskan kebijakan organisasi ini mengambil tema “Dengan Rakor dan Musyawarah Korpri TNI AL, Kita Wujudkan Korps Profesi Pegawai ASN di TNI AL yang Kompeten, Berintegritas dan Profesional”.

Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., M.M., dalam amanatnya mengatakan, kesempatan ini merupakan event yang sangat strategis karena disemangati dengan berlakunya Undang-undang No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Sedangkan musyawarah anggota lima tahunan sebagai suksesi organisasi dalam regenerasi kepemimpinan dengan dilangsungkannya pemilihan ketua dan pengurus baru sebagai wujud komitmen terhadap dinamika dalam organisasi.

Lebih Lanjut Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., M.M. mengungkapkan, Korpri sebagai organisasi profesi bagi pegawai ASN merupakan satu-satunya wadah yang telah teruji sejak berdirinya sebagai wadah birokrasi yang profesional, dimana Korpri mampu menunjukkan netralitas, kesetiaan pada negara, pemerintah dan masyarakat serta bersatu padu dalam militansi yang solid.

Dengan perubahan Undang-undang tersebut, lanjut Aspers Kasal, maka Korpri diharapkan dapat mendukung percepatan pembangunan, karena itu anggota Korpri harus melakukan inovasi dengan meningkatkan inttegritas moral, karakter dan kompetensi untuk membantu terwujudnya tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Untuk mewujudkan tercapainya tugas pokok tersebut, Korpri harus menyusun dan menetapkan kode etik untuk disepakati dan dilaksanakan secara bersama-sama, karena tujuan utama Korpri adalah menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN.

Korpri TNI AL sebagai unsur yang bersama-sama ikut bertanggung jawab dalam mengemban tugas pokok TNI AL diharapkan terus meningkatkan tangggung jawab pengabdian dengan melakukan pembenahan dan penyempurnaan yang mengacu pada sistem manajemen yang efektif dan efisien.

Di akhir sambutannya Aspers Kasal berharap pelaksanaan Rakor ke-5 dan Musyawarah Korpri TNI AL dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang aspiratif, berdaya guna bagi kemajuan Korpri dan kesejahteraan anggotanya serta menjunjung tinggi azas demokrasi dengan tetap menghormati perbedaan dan mengedepankan kebersamaan.

Rapat Koordinasi ke-5 dan Musyawarah Korpri TNI Angkatan Laut tahun 2017 ini diikuti oleh sekitar 90 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Korpri DPK TNI AL, Korpri Sub Unit Koarmatim, Korpri Sub Unit Koarmabar, Korpri Sub Unit kolinlamil, Korpri Sub Unit Kormar, Korpri Sub Unit Kobangdikal, Korpri Sub Unit AAL, Korpri Sub Unit Seskoal, Korpri Sub Unit Lantamal, Korpri Sub Unit Mabesal, Korpri Pok Sub Unit Puspenerbal dan Rumkital dr. Mintohardjo serta perwakilan korpri Pok Sub Unit Satker.

kegiatan Pembukaan juga dihadiri oleh Kadiswatpersal Laksma TNI Ir. Ade Sumadi, M.A.P., Kasubdisperssip Disminpersal Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M. serta Karopeg Setjen Kemhan Kolonel Laut (P) Umar Arief. 

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut. 

 

posted @ Thursday, March 30, 2017 3:38 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page