Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PEMANDANGAN BARU WARNAI APEL PAGI DI LANTAMAL VI

 

Ada pemandangan baru yang mewarnai apel pagi di Mako Lantamal VI hari ini, Rabu (12/04/2017). PNS (Pegawai Negeri Sipil) Lantamal VI seluruhnya menggunakan tutup kepala baret warna coklat. Pemandangan ini pertama kalinya terlihat di apel pagi, yang mana sebelumnya tidak menggunakan tutup kepala. Sejak keluar Surat Keputusan Kasal tanggal 3 April 2017, PNS Lantamal VI resmi memakai tutup kepala baret warna cokelat.

Baret PNS TNI AL digunakan setiap hari sebagai perlengkapan pakaian seragam harian dalam kegiatan apel pagi, apel sore, dinas dalam, kunjungan kerja serta dalam kegiatan rutin sehari-hari.

Menurut Palaksa Denma Lantamal VI Mayor Laut (KH) Asril Kumbang. S.H. menjelaskan, berdasarkan ketentuan baru tersebut, seluruh personel Lantamal VI wajib menggunakan baret sesuai ketentuan,”

Mayor Asril Kumbang juga mengatakan bahwa baret PNS juga merupakan simbol Aparat Negara. “Dengan memakai Baret, diharapkan PNS Lantamal VI semakin bangga dan mampu meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” tuturnya.

Selain itu, pemakaian baret TNI AL tidak digunakan pada saat upacara bulanan (17-an), pada hari Jumat (pada saat memakai batik) dan acara protokoler lain yang telah diatur kemudian.

Usai apel pagi dilanjutkan sosialisasi tentang penggunaan baret oleh Ketua Korpri Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Pembina IV/a Dra. Hj. Harlindah H.A, M.A.P  yang dihadiri pengurus serta segenap PNS jajaran Lantamal VI.

(Dispen Lantamal VI)

posted @ Wednesday, April 12, 2017 12:28 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page