Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PASUKAN PNS TNI AL GELAR LATIHAN AWAL JELANG HUT TNI KE-72

Sebanyak 85 orang personel Pasukan Satuan Setingkat Kompi (SSK) PNS TNI AL yang akan tergabung dalam Pasukan PNS TNI pada peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017, Rabu (13/9/2017), menggelar latihan awal di lapangan Apel, Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur.

Latihan yang dipimpin langsung oleh Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M. selaku Pembina dan Pengerah SSK PNS TNI AL ini merupakan gabungan PNS TNI AL dari Kotama Mabesal, Koarmabar, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, serta Lantamal III Jakarta.

Dalam arahannya, Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdisperssip Disminpersal Mabesal ini mengungkapkan, latihan awal ini digelar sebagai persiapan menjelang dilaksanakannya latihan parsial yang akan dilaksanakan di Brigif-2 Mar, Trian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan medio September 2017 dan latihan terpusat di Dermaga Indah Kiat, Cilegon Banten. 

Pada bagian lain Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M. menekankan kepada Pasukan PNS TNI AL agar tetap bersemangat dalam setiap sesi latihan dan selalu menjaga kesehatan sehingga dapat menampilkan performa terbaik terutama saat pelaksanaan Parade dan Defile Pasukan HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 nanti.

Perhelatan puncak peringatan HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 yang akan digelar di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten direncanakan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Parade dan Defile Pasukan serta Alutsista TNI, Demo Pencak Silat Gabungan, Halang Rintang Laut dan Terjun Free Fall, Sosiodrama tentang Sejarah Perjuangan Pahlawan Nasional, Terjun Statik, Demo Tempur Latihan Gabungan TNI, Sailing Pass, Jupiter Aerobatic Team dan Flying Pass.

Turut hadir dalam latihan awal tersebut, Ketua Korpri Unit TNI AL Drs. Safwanuddin, M.M. yang juga sebagai Wakil Pembina dan Pengerah SSK PNS TNI AL, para Koordinator SSK PNS Kotama serta para kooordinator lapangan.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut. 

posted @ Wednesday, September 13, 2017 1:58 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page