Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KADISMINPERSAL TUTUP DIKLAT JABATAN FUNGSIONAL ARSIPARIS TINGKAT AHLI PNS TNI AL TA 2018

 
 

Jakarta, 4 Mei 2018,- Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono secara resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jabatan Arsiparis Tingkat Ahli PNS TNI AL tahun 2018, Jumat (4/5/2018), di Ruang Rapat Disminpersal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam amanatnya Kadisminpersal mengatakan, tujuan pokok Diklat Jabatan Arsiparis Tingkat Ahli PNS TNI AL ini dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi dalam menduduki jabatan fungsional Arsiparis sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku kerja SDM kearsipan secara profesional sebagai pengelola arsip yang benar-benar dapat bekerja sesuai dengan etika kearsipan serta memberikan kontribusi kepada organisasi untuk mencapai efektifitas dan efisiensi kerja.

“Keberhasilan yang telah diraih dalam pelaksanaan Diklat ini membawa konsekuensi kepada saudara untuk dapat menunjukkan kinerja yang dihasilkan jauh lebih baik dari sebelum mengikuti Diklat, karena kemampuan saudara juga semakin dimatangkan dengan adanya uji kompetensi yang sudah diikuti dalam rangkaian kegiatan Diklat ini”, tutur Kadisminpersal.

Pada bagian akhir sambutannya Kadiswatpersal menekankan agar para peserta Diklat terus mengembangkan kualitas diri dan mengamalkan ilmu yang didapat dengan jalan meningkatkan disiplin, etos kerja, inovasi dan prakarsa, sehingga kinerja yang dihasilkan jauh lebih baik dari yang pernah dicapai selama ini.

Diklat Jabatan Arsiparis Tingkat Ahli PNS TNI AL tahun 2018 yang dilaksanakan sejak 10 April 2018 ini diikuti oleh 30 orang personel PNS TNI AL golongan III dengan menghadirkan satu orang instruktur dari ANRI, 15 orang instruktur dari Pusdiklat Kearsipan serta 7 orang dari TNI AL.

Selama Diklat, peserta mendapatkan tidak kurang dari 30 materi bidang studi pengetahuan dan keterampilan dengan metode Diklat Jabfung Arsiparis tingkat ahli meliputi; Dinamika Kelompok, Pre Test, Ceramah, Diskusi/Tanya Jawab/ Praktek, Tugas Perorangan/Kelompok serta Post Test dan diakhiri dengan Uji Kompetensi.

Turut hadir pada upacara penutupan tersebut Kapusdiklat Kearsipan ANRI, Kasetumal, Sekdisminpersal, Sekdisdikal, para Instruktur dari Pusdiklat Kearsipan TNI AL, para Perwira serta peserta Diklat.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

posted @ Friday, May 4, 2018 7:45 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page