Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL XI ADAKAN PELATIHAN PENGAWAK LCU WATER JET & SEA RIDER

 

Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Heri Setiadi, Senin (15/7/2013) di Ruang Serba Guna Mako Lantamal XI secara resmi membuka Pelatihan Pengawak LCU Water Jet & Sea Rider TA. 2013. Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari penerimaan LCU Water Jet & Sea Rider oleh Lantamal XI dari Mabes TNI.

LCU Water Jet & Sea Rider ini sendiri sebelumnya dihadirkan di Perairan Merauke menggunakan KRI Dr. Suharso-990. Para pengawak yang nantinya akan mengawaki kedua alutsista ini berasal dari Koarmatim ditambah dengan personel dari Lantamal XI dimana mereka akan melaksanakan pelatihan ini selama 1 (satu) bulan yang terdiri dari latihan secara teori di kelas maupun praktek di lapangan.

Komandan Lantamal XI menjelaskan bahwa kehadiran LCU Water Jet dan Sea Rider sangatlah tepat jika dihadapkan dengan kondisi geografis perairan Papua Selatan yang nantinya diharapkan mampu mendukung tugas TNI AL dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang seperti tugas bantuan misi kemanusiaan, pemulihan kondisi pasca bencana alam dan terutama dukungan bantuan sosial di pulau-pulau kecil dan terpencil sebagai salah satu misi bakti sosial TNI AL.

Pelatihan ini sendiri memiliki tujuan yaitu untuk meningkatkan kesiapsiagaan kemampuan profesionalisme personel pengawak LCU Water Jet dan Sea Rider dalam melaksanakan dukungan penyelenggaraan operasi militer dan dukung kemanusiaan, dimana hasil dari pelatihan harus terukur dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai sasaran pelatihan.

Hadir dalam kesempatan ini seluruh Asisten Danlantamal, Danyonmarhanlan XI, Kasatker Lantamal XI serta para peserta pelatihan LCU Water Jet dan Sea Rider.

(Dispen Lantamal XI)

posted @ Monday, July 15, 2013 5:52 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page