Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

183 BINTARA BARU, SIAP PERKUAT TNI AL

 

TNI AL bertambah 183 bintara baru dan siap perkuat TNI AL setelah mereka lulus dari Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) TNI AL Angkatan ke-31 yang ditutup secara resmi, Rabu (20/6/2012) pagi.

Penutupan pendidikan yang digelar di lapangan Laut Seram, Kesatrian Bumimoro Kobangdikal ini, dipimpin  Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) M. Simbolon, S.Pi.

Kelulusan mereka merupakan hal yang sangat ditunggu oleh setiap prajurit yang menempuh pendidikan, tidak terkecuali mantan siswa Dikmaba angkatan ke 31 yang telah menempuh pendidikan selama 11 bulan.

Pendidikan mereka tersebut, lima bulan diantaranya harus dilewati di Pusat Latihan dan Pendidikian Dasar Militer (Puslatdiksarmil), sementara enam bulan terakhir mereka menyelesaikan pendidikan kejuruan di pusat- pusat pendidikian sesuai dengan korps masing-masing.

Dari jumlah 183 orang tersebut, 122 orang diantaranya digembleng di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) dan 61 orang sisanya berasal dari Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek).

Adapun 122 orang Pusdikbanmin terdiri 14 orang kejuruan Jasmani, 26 orang kejuruan  Keuangan, 29 orang kejuruan Tata Usaha (TTU), 18 orang kejuruan Perbekalan, 10 orang Kejuruan Tata Graha (TTG) dan 25 orang kejuruan Musik, sedangkan 61 orang dari Pusdiktek, 25 orang berkejuruan Mesin, 19 orang kejuruan Listrik dan 17 orang kejuruan Teknik Kontruksi Umum (TKU).

Dalam penutupan pendidikan tersebut,  Serda Perbekalan Dwi Aji dari kejuruan Perbekalan berhasil menyabet lulusan terbaik menyisihkan 121 rekannya, sementara itu Serda Mesin Andika menjadi yang terhebat di Pusdiktek dengan menyisihkan 60 rekannya.

Dalam amanatnya Komandan Kodikdukum mengatakan bahwa Bintara sebagai tulang punggung kesatuan, yakni sebagai pelaksana tugas sehari-hari harus mampu menyiapkan diri,  salah satunya dengan belajar mengembangkan ilmu pengetahuan terus menerus yang telah didapat di lembaga pendidikan Kobangdikal.

Seiring perkembangan yang semakin kompleks, lanjutnya kemajuan ilmu dan teknologi dan perubahan sosio ekonomi di masyarakat, secara langsung maupun tidak langung berdampak terhadap kondisi alutsista serta perilaku sosial personel TNI AL, hal tersebut harus disikapi dengan semakin berbenah diri untuk mengantisifasi secara bijak.

Ia berharap, upaya pembekalan diri tidak hanya terpaku pada pendidikan formal saja, tetapi harus diimbangi dengan sikap haus dan merasa perlu untuk terus meng up date informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi trkini untuk kepentingan diri dan TNI AL.

“Laksanakan segala tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan ikhlas” seru Dankodikdukum.

(Pen Kobangdikal)

posted @ Wednesday, June 20, 2012 2:35 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page