Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DRUM BAND TARUNA AKADEMI ANGKATAN LAUT HIBUR MAKASSAR

 

Atraksi Drum Band Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (Kadet AAL) menghibur dan memukau ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan aksi Kadet AAL angkatan 58 ini di sepanjang Pantai Losari Makassar.

Masyarakat  berhamburan ke jalan raya untuk melihat dari dekat atraksi ratusan kadet AAL tingkat III. Penonton terhipnotis ketika para Kadet yang menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna di depan Rumah Jabatan Walikota di jalan Penghibur  yang menjadi panggung upacara penyambutan para Kadet. Tepuk tangan penonton tidak pernah putus menyaksikan atraksi drum band yang di variasikan empat formasi selama 20 menit. Panasnya cuacapun tidak menyurutkan masyarakat untuk menyaksikan Keahlian para Kadet AAL memainkan Drum Band.

Aksi drum band dibuka dengan membentuk formasi T (Taruna) melambangkan kadet AAL tangguh,tanggap dan trengginas. Dilanjutkan dengan formasi Jayakusuma yakni lambang AL kemudian formasi angka 58 yang menandakan angkatan di AAL, diakhiri dengan lambang jangkar yang menunjukan jati diri AAL, ini lebih sempurna karena diiringi lagu anging mamiri.

Kirab kota dilepas oleh Asper Danlantamal VI Kolonel Marinir Tugimanto tersebut menempuh route lapangan Karebosi  dan berakhir di depan rumah jabatan Walikota yang diterima oleh Sekda Pemkot Makassar. Kedatangan Gita Jala Taruna AAL ini disambut baik oleh pemerintah kota Makassar.  

Turut hadir menyaksikan kirab Drum Band Kadet AAL para Muspida Kota Makassar, Asisten, Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

(Pen Lantamal VI)

posted @ Monday, October 29, 2012 9:43 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page