Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASAL TUTUP PENDIDIKAN REGULER SESKOAL ANGKATAN KE-50 TP 2012

 

Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) Angkatan ke-50 Tahun Pelajaran 2012 resmi ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno, pada Jumat (2/10/2012) di Seskoal, Bumi Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Program Pendidikan Reguler Seskoal Tahun Pelajaran 2012, dilaksanakan selama kurang lebih 10 bulan yang dibuka pada 17 Januari 2012 dan ditutup pada 2 Nopember 2012. Pada tahun 2012, Seskoal telah mendidik 150 Perwira Siswa (Pasis) yang terdiri dari 140 TNI AL, 2 TNI AD, 2 TNI AU, serta 6 orang Pasis mancanegara dari negara-negara sahabat, yang berasal dari Amerika Serikat, Australia, China, Singapura, Malaysia dan Philipina, masing-masing satu orang.

Sebagai Pasis lulusan terbaik pada tahun 2012 ini, diraih oleh Mayor Laut (P) Nurlan, sedangkan Pasis Mancanegara dengan ranking tertinggi diantara Pasis Mancanegara yang lain, diraih oleh Cdr (Phil) Erlyn R. Reyes yang merupakan Perwira asal Philipina.

Hingga sekarang, saat Seskoal memasuki usia emasnya yang ke-50, lembaga pendidikan tertinggi di jajaran TNI AL tersebut, telah menghasilkan alumnus sebanyak 3.979 personel yang terdiri dari TNI AL 3.533 personel, TNI AD 85 personel, TNI AU 93 Personel, Polri 66 personel dan Perwira dari mancanegara sebanyak 202 personel.

Seskoal sebagai center of excellent telah berhasil mendidik dan menempa sebanyak 150 Perwira sebagai calon pemimpin TNI AL di masa mendatang, dan diharapkan para Perwira tersebut mampu mengembangkan berbagai ide strategis dan konseptual, terutama dalam bidang keangkatanlautan dan pertahanan negara serta bidang kemaritiman pada tataran nasional maupun internasional.

Dihadapan para Pasis yang telah menyelesaikan pendidikan, sudah menanti berbagai kondisi nyata penugasan yang menantang, dan  perlu disikapi dengan kesiapan mental, kepribadian yang kuat, tekad serta semangat untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.

Selain Komandan Seskoal Laksda TNI Arief Rudianto,S.E., dalam kesempatan tersebut turut hadir, para Asisten Kasal, para Pemimpin Komando Utama Angkatan Laut, Komandan Seskoad, Seskoau, Kepala Sespim Polri, serta para Kepala Dinas di jajaran Mabesal Jakarta.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

posted @ Saturday, November 03, 2012 11:08 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page