Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KORPS MARINIR GELAR DOA BERSAMA UNTUK RAYAKAN HARI ULANG TAHUNNYA

 

Korps Marinir menggelar acara doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-67 di tahun 2012 ini. Di Jakarta anggota Korps Marinir yang beragama Islam menggelar Istigozah dan doa bersama di Kesatrian Hartono di Masjid Al Ikhlas yang terletak di dalam Kesatrian Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Doa Bersama di Masjid Al Iklas dipimpin oleh Ustadz Zacky Mirza. Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana menekankan agar para prajurit Marinir dan keluarganya senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan kesehariannya. “Agama adalah benteng yang ampuh dalam membentengi diri dalam kehidupan sekarang ini dimana era globalisasi dan informasi menjadi tantangan juga peluang. Juga dijadikan momentum untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan yang telah dicapai sekaligus untuk instrospeksi dan mawas diri agar kiprah pengabdian di masa mendatang dan mendapat tempat di hati rakyat.”

Sementara itu ustadz Zacky Mirza dalam tausiahnya mengajak agar Tahun Baru Hijriyah dan Hari Ulang Tahun Korps Marinir dijadikan momentum untuk berhijrah atau memperbaiki diri. Hijryah pada saat ini dimaknai sebagai kesempatan untuk menjadi lebih baik dalam beribadah yang dilandasi keimananan untuk mencapai kebahagiaan dunia akhirat.

Peringatan hari ulang tahun Korps Marinir yang jatuh tanggal 15 November 2012 tahun ini dirayakan berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Karena juga bertepatan dengan Tahun baru 1434 Hijriyah. Untuk itulah peringatan diwarnai dengan kegiatan keagamaan, hal ini selaras dengan arahan Dankormar Mayjen TNI (Mar) A Faridz Washington yang menyatakan bahwa “Prajurit Marinir adalah Prajurit Petarung Sejati yang Religius dan Humanis”.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakasanakan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Medy A. Faridz Washington. Disamping itu Ny. Medy A. Faridz Washington juga memberikan tali kasih kepada kelompok pengajian ibu-ibu yang berada di sekitar Cilandak, Jakarta Selatan.

Sementara itu anggota Marinir yang beragama Nasrani berkumpul di Gereja Bahtera Kasih Cilandak untuk melaksanakan Ibadah Kebaktian dan Doa Bersama juga. Kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Oktovianus, P.A.D. S.Th. kebaktian tersebut dihadiri Dan Yon Roket-2 Mar Letkol Marinir Binsar R. Nainggolan.

Sedangkan anggota Marinir yang beragama Hindu berkumpul di Pura Wira Dharma Samudera yang juga berada di Komplek Kesatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan untuk melaksanakan acara Puja Santhi. Ibadah Puja Santhi tersebut dipimpin oleh Pinandita Jro Mangku I Ketut Tama. Acara tersebut juga dihadiri Asrena Dankormar Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya.

Upacara Militer rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22 Nopember 2012 serempak di seluruh tanah air dimana ada Kesatuan Korps Marinir berada.

(Dispen Kormar)

posted @ Sunday, November 18, 2012 10:04 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page