Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASAL NONTON WAYANG BERSAMA MASYARAKAT DI KOARMABAR

 

Kepala staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno  nonton bersama pagelaran wayang kulit dengan lakon Semar Mbangun Kahyangan yang dipentaskan Ki Manteb Soedarsono di lapangan Arafuru  Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Jl Gunung Sahari 67 Jakarta, Jumat malam (21/12/2012).

Kasal Laksamana TNI Soeparno dalam nonton bersama masyarakat didampingi Laksamana Madya TNI Dr. Marsetio, M.M., Korsahli Kasal, para Asiten Kasal, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Sadiman, S.E.,  para Pangkotama TNI AL di Jakarta dan para Pati TNI AL.

Pangarmabar Laksda TNI Sadiman, S.E. pada awal kegiatan  pagelaran wayang kulit mengatakan  bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Armada RI tahun 2012, dan sebagai ungkapan rasa syukur dan doa selamat bagi seluruh jajaran Koarmabar pada khususnya dan TNI AL pada umumnya.

Dalam pagelaran dengan lakon Semar  Mbangun Kahyangan dilaksanakan dengan tema “Dengan Memaknai Cerita Pagelaran Wayang Ini, Kita Jadikan Motivasi Untuk Meningkaatkan Kinerja Dan Profesionalisme Prajurit Matra Laut”.

Selain itu acara pagelaran ini  sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara pemimpin dengan segenap prajurit Koarmabar ddan sekaligus sebagai hiburaan bagi seluruh prajurit dan masyarakat dalam rangka manunggaling TNI dan rakyat serta ikut melestarikan budaya tradisional.

Sejakan dengan hal tersebut, lakon “Semar mbangun kahyangan “ memiliki pesan moral yang patut diteladani bahwa pemimpin adalah seorang yang mampu membangun jiwa,dapat mengerti kehendak rakyat dan mampu berbuat adil.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut diawali dengan penyerahan tokohn wayang Semar dari Pangarmabar Laksda TNI Sadiman, S.E. kepada Kasal Laksamana TNI Soeparno dan selanjutnya diserahkan kepada Ki Mantep Soedarsono untuk selanjutnya dipentaskan dalam lakon pagelaran wayang kulit.

Kasal  dan para pejabat TNI AL serta para perwira dan prajurit Koarmabar bersama-sama dengan warga masyarakat memenuhi lapangan Arafuru Koarmabar melihat secara langsung kepiwaian Ki Mantep Soedarsono dengan didampingi 8 pesinden diantaranya dari Hongaria dan Jepang dan para waranggono secara bersemangat melaksanakan pagelaran wayang kulit.

Pelawak Yati Pesek dan Marwoto tidak ketinggalan secara serempak memberikan banyolan lawakan sampai dengan saat goro-goro ,menambah suasana pagelaran menjadi semakin lengkap dengan ucapan-ucapan lawakan yang sifatnya membangun semangat dan tauladan  dalam kehidupan sehari-hari serta  hiburan lawak.

(Dispenarmabar)

posted @ Wednesday, December 26, 2012 11:49 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page