Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANAL SEMARANG PIMPIN UPACARA BENDERA

 

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Ir. Antar Setiabudi, mendapat kehormatan menjadi Inspektur upacara, dalam upacara penaikan bendera di lapangan apel SMPN 2 Semarang, (21/1/2013).

Upacara Bendera yang berlangsung sangat khidmat ini, diikuti oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Semarang Sutomo, seluruh guru dan semua siswa-siswi SMPN 2 Semarang.

SMPN 2 Semarang adalah merupakan Sekolah Menengah Pertama terfavorit dikota Semarang dan sarat dengan prestasi-prestasi yang diraih.

Dalam amanatnya, Danlanal Semarang menyampaikan Rasa bangga sekaligus haru atas kesempatan yang diberikan, untuk menjadi Inspektur Upacara penaikan Bendera kali ini.

Disampaikan pula, bahwa 35 tahun yang lalu Danlanal Semarang, Kolonel Laut (E) Ir. Antar Setiabudi, juga berdiri di lapangan ini, berbaris sebagai siswa SMPN 2 Semarang, dan lulus sebagai siswa terbaik bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Osis di sekolah ini. Hal ini merupakan contoh serta tauladan bagi siswa-siswi SMPN 2 Semarang bahwa dalam mencapai cita-cita, untuk dapat mencapai masa depan yang cemerlang maka biasakan berfikir yang positif, berbuat yang baik,  berkata-kata yang santun, bersikap jujur, karena dari kebiasaan-kebiasaan ini akan lahir sifat atau karakter yang baik. Jangan lupa untuk selalu rajin beribadah dan mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi.

Danlanal Semarang juga mengucapkan selamat atas prestasi-prestasi yang di peroleh siswa-siswi saat ini, meraihnya mungkin mudah sekalipun penuh dengan perjuangan, apalagi mempertahankan dan meningkatkan, untuk itu tetaplah perduli dan tingkatkan lagi semangat untuk meraih yang lebih baik.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danlanal Semarang berpesan agar seluruh siswa-siswi mencintai laut. Karena 2/3 wilayah negara kita adalah lautan, didalam laut terkandung kekayaan yang sangat banyak, yang perlu kita jaga adalah kelestariannya, belajar yang baik, sekolah yang pintar, kuasailah lautan kita, kecintaan kita pada laut dimulai dari kehidupan sehari-hari dan jangan buang sampah sembarangan,  jangan jadikan laut kita tempat sampah, karena itu adalah pemikiran yang keliru dan harus diperbaiki, marilah kita senantiasa bersyukur dengan apa yang kita peroleh hari ini, rajinlah berikhtiar, siapkan diri kita dengan baik, untuk menyongsong masa depan, semoga Tuhan Yang Maha Esa mengasihi dan menyayangi kita, dalam proses belajar kita, demi terwujudnya cita-cita kita.

Selesainya Upacara penaikan Bendera di SMPN 2 Semarang, diteruskan dengan penerimaan piala-piala sebagai tanda telah diraihnya prestasiyang sangat membanggakan saat ini, serta photo bersama.

(Pen Lanal Semarang)

 

posted @ Wednesday, January 23, 2013 6:27 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page