Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANAL BANTEN PRAKARSAI OLAH RAGA BERSAMA LIBATKAN UNSUR INSTANSI MARITIM DAN PEMERINTAHAN DAERAH

 

Lanal Banten terus berupaya mempererat hubungan silaturahmi dengan instansi-instansi maritim se-Banten yang telah terbentuk dalam Keluarga Besar Maritim Banten. Hubungan silaturahmi yang dilakukan Lanal Banten selain dilaksanakan dengan instansi-instansi maritim juga dengan instansi pemerintah daerah Kota Cilegon.

Upaya tersebut diwujudkan melalui olah raga bersama antara Keluarga Besar Maritim Banten dengan unsur Pemerintah Daerah Kota Cilegon di Dermaga Pelabuhan PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Merak yang diprakarsai dan diselenggarakan oleh Lanal Banten, Jumat (1/2/2013).

Dalam tema "Melalui Olah Raga Bersama Kita Tingkatkan Kerjasama Antar Instansi Maritim dengan Instansi Pemerintah, BUMN dan Swasta yang Berada di Kota Cilegon", olah raga yang dilaksanakan meliputi senam aerobik, futsal dan renang laut yang diikuti oleh sekitar 350 orang yang terdiri dari personel Lanal Banten, Ditpolair Polda Banten, Adpel Banten, Bea dan Cukai Merak, KSKP Merak dan Club Krakatau Fin Swimming serta Karyawan PT. IKPP Merak.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Cilegon, H. Tb. Iman Ariyadi, S.Ag., M.M., M.Si., Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., Ketua DPRD Kota Cilegon Arief Rifa'i Madawi, Dirut PT. Krakatau Bandar Samudera H. Zamhari, Dandim Cilegon Letkol Inf Hari Rahardjanto, Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando, Dirpolair Polda Banten AKBP Budhi Hermawan, Kepala Adpel Banten Baptis Sugiharto, Kepala Bea dan Cukai Merak serta Kacab PT. IKPP Merak.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Banten, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan olah raga bersama tersebut sebagai ajang silaturahmi antar instansi maritim dan pemerintah daerah agar terjalin sinergitas. Karena hubungan silaturahmi antar instansi maritim maupun dengan instansi pemerintah daerah masih sangat jarang dilakukan yang disebabkan oleh kesibukan masing-masing instansi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Walikota Cilegon menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Lanal Banten yang telah memprakarsai dan menyelenggarakan kegiatan positif berupa olah raga bersama sebagai ajang silaturahmi dan diharapkan menambah kekompakan antar instansi dalam melaksankan tugas pokok masing-masing. Lebih lanjut disampaikan bahwa olah raga merupakan bagian yang sangat penting untuk menjaga stamina dan badan sehat sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Walikota juga berharap kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin karena merupakan kegiatan yang sangat positif dan diharapkan menjadi agenda kita semua.

(Pen Lanal Banten)

posted @ Saturday, February 02, 2013 9:14 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page