Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KORPS MARINIR TNI AL GELAR RAKO DAN AKS 2013

 

Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) Achmad Faridz Washington didampingi Kaskormar Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara memimpin Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir TNI AL tahun 2013 yang bertempat di Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 4 sampai dengan 5 Februari 2013.

Rako ini diikuti para Asisten Dankormar, Kadis Kormar, Komandan Komando Pelaksana (Kolaks) Korps Marinir TNI AL Pasmar-1, Pasmar-2, dan Brigif-3 Marinir. Kobangdikal/Kodikmar maupun AAL/Depmar. Tidak ketinggalan para komandan batalyon di lingkungan Korps Marinir turut serta dalam kegiatan tersebut. Rako dan AKS Kormar merupakan kelanjutan dari Rapim TNI AL yang telah dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2013 sampai dengan 1 Febuari 2013 yang lalu.

Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir tahun ini mengambil tema “Melalui Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir tahun 2013 Kita Wujudkan Prajurit Marinir yang Berprofesional dan Berkarakter Prajurit Pertarung serta Pejuang yang Religius dan Humanis".

Dalam amanatnya Dankormar menyebutkan, “Rako dan AKS Kormar kali ini juga bertujuan mengevaluasi sejauh mana program pembinaan kemamuan, program pembangunan dan program pemeliharaan maupun penggunaan dan pembinaan kekuatan Korps Marinir yang tertuang dalam program kerja dan anggaran tahun lalu dapat terlaksana dengan baik. Melalui evaluasi dan pengkajian akan di ketahui kualitas hasil yang tercapai kendala-kendala yang di temuai serta dapat di tentukan solusi yang di tempuh”. 

“Disamping itu Rako dan AKS Kormar kali ini secara khusus bertujuan untuk menyamakan visi dan persepsi seluruh pejabat komando dan staf terhadap beberapa hal penting dalam rangka mewujudkan efektifitas pembinaan sumber daya manusia di masa yang akan datang. Rako dan AKS Kormar tahun 2013 ini juga dilatar belakangi oleh perlunya masukan secara langsung dari Kolaks dan Satlak Kormar serta dari Lemdik baik Kobangdikal/Kodikmar maupun AAL/Depmar menyangkut pembinaan Korps Marinir. Agar sasaran pembinaan tahun 2013 dapat diwujudkan secara optimal, tentunya perlu diambil langkah-langkah kebijakan yang komprehensip dan terintegrasi,” tegas Dankormar.

(Dispen Kormar)

 

posted @ Wednesday, February 06, 2013 10:50 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page