Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOLONEL MARINIR SISWOYO HARI SANTOSO JABAT KOMANDAN PASMAR-1

 

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington melantik Kolonel Marinir Siswoyo Hari Santoso sebagai Komandan Pasmar-1 dalam upacara serah terima jabatan di Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Selasa (12/2/2013).

Mantan Dandenma Mabesal tersebut dilantik sebagai orang nomor satu di Pasmar-1 menggantikan Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto, selanjutnya Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto akan menempati pos baru sebagai Dankorsis Sesko TNI. Selain melantik Komandan Pasmar-1, orang nomor satu di jajaran Baret Ungu tersebut juga melantik Kolonel Marinir Budi Purnama sebagai Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) menggantikan Kolonel Marinir Amir Faisol yang akan mengikuti Dikreg Sesko TNI.

Rangkaian upacara serah terima jabatan diawali dengan rentetan ledakan bungalor torpedo, kemudian diikuti manuver berbagai jenis material tempur yang dimiliki Pasmar-1 seperti Tank BMP-3F, BTR 50 PM, Tank PT 76 M, Kapa 61, RM 70 Grad serta tembakan Meriam Howitzer 122 MM dan 105 MM.

Belum berhenti para undangan mengagumi atraksi dan manuver material tempur yang dimiliki Pasmar-1, para undangan yang hadir dalam upacara tersebut kembali dibuat tercengang saat 3.000 pasukan upacara melakukan Yel-yel Haka-haka Pasmar-1 yang dilaksanakan secara kompak dan penuh semangat yang disambut dengan tepuk tangan oleh para undangan.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan tersebut pada hakekatnya merupakan bagian penting dalam perjalanan organisasi, selain itu juga sebagai bagian dalam proses pembinaan karir seorang perwira Korps Marinir TNI AL dengan harapan akan selalu muncul ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif sekaligus membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Pasmar-1 dan Kolatmar.

Dalam menghadapi perkembangan situasi ke depan, lanjutnya, Dankormar mengharapkan agar Pasmar-1 dan Kolatmar terus membina, meningkatkan dan memantapkan identitas serta jati diri prajurit Korps Marinir sebagai prajurit petarung yang religius dan humanis.

“Kendala yang ada merupakan tantangan yang harus dihadapi dan dicarikan solusinya, hal ini telah dibuktikan oleh prajurit-prajurit Pasmar-1 dan Kolatmar, dimana tidak bisa dipungkiri dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta, Pasmar-1 dan Kolatmar telah banyak menorehkan tinta emas dengan senantiasa hadir dan berkontribusi positif dalam setiap penugasan operasi maupun tugas-tugas lainnya dengan keberhasilan yang membanggakan Korps Marinir,” tegas Dankormar.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir, atas nama pribadi sekaligus pemimpin Korps Marinir, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto dan Kolonel Marinir Amir Faisol atas dharma bhakti dan pengabdian serta dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Pasmar-1 dan Kolatmar. Kepada ibu Enny Kurnianingsih dan ibu Aries Christiany, Dankormar juga menyampaikan ucapan terima kasih atas segala jerih payah dan pengabdiannya mendampingi suami ikut serta dalam membina organisasi istri-istri prajurit atau Jalasenastri Pasmar-1dan Kolatmar, yang juga telah memberikan kontribusi positif dalam pembinaan kehidupan dan kesejahteraan keluarga prajurit di lingkungan Pasmar-1 dan Kolatmar.

Selanjutnya kepada Kolonel Marinir Siswoyo HS dan Kolonel Marinir Budi Purnama, Komandan Korps Marinir mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir sebagai Komandan Pasmar-1 dan Komandan Kolatmar. Kepada ibu Nurul Amalia Lestari dan ibu Dwi Anggarawati, Komandan juga mengucapkan selamat, semoga ibu dapat mencurahkan waktu dan perhatian dalam mendampingi suami guna mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit di lingkungan Pasmar-1 dan Kolatmar.

Selain itu Komandan Korps Marinir juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit Pasmar-1 dan Kolatmar, atas dukungan yang telah diberikan kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) R. Gatot Suprapto dan Kolonel Marinir Amir Faisol dalam memimpin Pasmar-1 dan Kolatmar selama ini serta mengharapkan agar senantiasa memberikan dukungan terbaiknya kepada Kolonel Marinir Siswoyo HS dan Kolonel Marinir Budi Purnama sebagai Komandan yang baru.

(Dispen Kormar)

posted @ Wednesday, February 13, 2013 2:13 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page