Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PRAMUKA SAKA BAHARI LANAL BANTEN RAIH KONTINGEN TERBAIK

 

Kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Banten telah berhasil menunjukkan kemampuannya, mereka berhasil menyisihkan 33 kontingen Pramuka Saka Bahari dari seluruh Indonesia dengan memperoleh predikat Kontingen Saka Bahari terbaik dan Juara I yel-yel pramuka terbaik pada kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara II dan Perkemahan Temu Saka Bahari tingkat Nasional tahun 2013 di Labuhan Haji Lombok Timur-Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut disampaikan Pasintel Lanal Banten, Mayor Marinir Amrul Adriansyah yang mewakili Komandan Lanal (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., saat menyambut kedatangan para Pramuka Saka Bahari di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Banten, Rabu (27/2/2013).

Pasintel Lanal Banten yang didampingi oleh Pasops Lanal Banten dan Pasminlog Lanal Banten menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 45 orang yang terdiri dari 38 orang peserta dan tujuh orang pendamping. Kegiatan dilaksanakan selama 18 hari meliputi 11 hari berlayar dengan menggunakan KRI Surabaya-591 dengan route Jakarta-Tegal-Surabaya-Benoa Bali dan Lombok Timur serta 7 hari melaksanakan perkemahan di daerah Labuhan Haji, Lombok Timur-NTB.

Atas nama Lanal Banten, ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikan oleh Pasintel Lanal Banten karena telah mengharumkan nama baik kontingen Pramuka Saka Bahari asuhan Lanal Banten pada tingkat nasional.

Sementara itu, Sertu Kom Rohmadi dan Klk Nav Heru Priyatna yang mendampingi kontingen tersebut menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut banyak kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain bakti sosial serta melaksanakan kunjungan ke tempat-tempat yang berkaitan dengan kebaharian antara lain melaksanakan kunjungan ke Akademi Angkatan Laut, KRI Dewaruci, Monumen Jaya Koarmatim dan karnaval keliling museum di Bali.

Lain halnya yang disampaikan oleh Pimpinan Kontingen Daerah Banten, Rani Letariani yang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan pengalaman baru yang sangat berharga. Disamping menambah wawasan juga dapat menambah teman Pramuka Saka Bahari dari seluruh Indonesia. Menurutnya bahwa pengalaman yang paling berkesan yaitu dapat merasakan on boad di atas Kapal Perang TNI AL.

(Pen Lanal Banten)

 

posted @ Friday, March 01, 2013 7:29 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page