Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SIDANG BAPIMKORTAR TAHUN 2013 DIBUKA

 

Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna (Bapimkortar) Akademi TNI dan Akpol tahun 2013, ini, Sabtu (16/3/2013) dibuka Direktur Pendidikan (Dirdik) Akademi TNI Brigjen TNI Gustaf Heru Priyanto di Gedung Aru, AAL, Bumimoro, Surabaya.

Acara yang diikuti 16 peserta yang terdiri dari 3 Taruna Akmil, 3 Kadet AAL, 5 Karbol AAU dan 5 Taruna/Taruni Akpol ini dihadiri  Paban I Rendik Akademi TNI Kolonel Tek Wisnu Dewantoko, Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Kris Sri Hod Irian T., S.Pi., Danmen AAL Kolonel Marinir Bambang Suswantono, S.H., M.H. dan Danmentar Akmil  Kolonel Inf. Agus Suhardi

Danjen Akademi TNI Marsda TNI Bambang Samoedra, S.Sos. dalam amanat tertulis yang dibacakan  Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Gustaf Heru Priyanto mengatakan sidang Bapimkortar ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman dalam menyampaikan pemikiran melalui forum diskusi untuk dituangkan dalam karya tulis ilmiah dan konseptual sehingga akan semakin menumbuh kembangkan pemahaman serta implementasi jiwa dan semangat integrasi bagi para taruna Akademi TNI dan Akpol.

Tema yang diangkat adalah “Meningkatkan Peran Wanita Melalui Taruni Akademi TNI Dalam Rangka Mewujudkan Prajurit TNI yang Profesional. Hal ini berkaitan dengan rencana akan diadakannya penerimaan Taruni Akademi TNI yang merupakan kegiatan perdana sepanjang sejarah Akademi TNI, dengan harapan peran kaum wanita dalam bidang pertahanan dapat mewujudkan cita-cita Raden Ajeng Kartini.

“Saya berpesan agar para Taruna memahami obyek bahasan dan menjabarkan kedalam pokok-pokok pikiran, menemukan akar permasalahan, selanjutnya menganalisa melalui berbagai sudut pandang untuk merumuskan alternative pemecahannya melalui pembuatan skripsi”, ujar Marsekal bintang dua ini.

Acara ditandai tandai dengan penyerahan perlengkapan sidang oleh Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Gustaf Heru Priyanto kepada pimpinan sidang serta pemberian ucapan selamat.

(Pen AAL)

posted @ Saturday, March 16, 2013 10:36 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page