Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

RESMIKAN MASJID DI CIANGSANA, KASAL HIMBAU AGAR MEMAKMURKAN MASJID

 

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio meresmikan Masjid Al-Muttaqin yang dibangun di komplek nondinas TNI AL  “Graha Jala Yudha” Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (27/6/2013).

Kasal mengatakan bahwa ada tugas yang cukup berat dengan dibangunnya masjid ini, yaitu memakmurkannya. “Untuk memakmurkan rumah Allah Subhanallahu wa ta’ala bukanlah perkara mudah, karena sangat tergantung dari niat dan keikhlasan serta keinginan kuat kita untuk selalu berada di jalan-Nya,” kata Kasal.

Masjid Al-Muttaqin adalah masjid yang berada di tengah komplek perumahan nondinas TNI AL, memiliki luas tanah 10.100 M2, yang terdiri dari bangunan utama seluas 805, 75 M2 berupa bangunan dua lantai. Lantai satu mampu menampung sebanyak 2.000 jamaah dan lantai dua sebanyak 1.500 jamaah. Pembangunan masjid dilaksanakan secara bertahap yang dimulai dengan peletakan batu pertama pada 8 Juli 2008 lalu hingga terselesaikannya pembangunan masjid ini.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa dengan adanya masjid ini, Kasal berharap agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan dijadikan tempat untuk memotivasi terbinanya kerukunan hidup antarumat beragama di tengah kehidupan bangsa yang majemuk demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara peresmian diawali dengan ceramah oleh Ustad Dr. H.C.Zen M. Al Hadi, MA., lalu dilanjutkan penandatanganan prasasti, pemukulan bedug, pengguntingan pita oleh Kasal serta pembacaan doa peresmian yang dibacakan oleh Ustad Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya dan diakhiri dengan penanaman pohon secara simbolis di halaman pelataran masjid.

Menurut Ketua Pembangunan Masjid, Kolonel Lauit (T) Heri Suyanto, S.Mn. pembangunan masjid ini merupakan tuntutan kebutuhan dari warga kompleks karena masjid yang lama tidak lagi mampu untuk menampung jamaah warga komplek, disebabkan tumbuh dan berkembangnya warga kompleks, yang saat ini berjumlah sekitar 2.000 Kepala Keluarga.

“Terbangunnya masjid ini bukan merupakan hasil kerja dari panitia pembangunan saja, tetapi merupakan kerja keras dan partisipasi dari semua pihak. Dukungan untuk pembangunan masjid berasal dari berbagai pihak, mulai dari sumbangan warga kompleks, pejabat di lingkungan TNI AL dan para donatur lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu,” ujar Ketua Pembangunan Masjid.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

posted @ Friday, June 28, 2013 3:19 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page