Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASAL RESMIKAN KLINIK PRATAMA MARINIR

 

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetio meresmikan Klinik Pratama Marinir Cilandak, di Rumah Sakit Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2013). Dalam kesempatan tersebut, selain meresmikan instalasi kesehatan, Kasal juga menerima paparan tentang kesiapan jajaran TNI Angkatan Laut dalam menghadapi Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS), serta secara simbolis menerima kartu perdana BPJS tersebut. 

Dalam sambutannya, saat meresmikan Klinik Pratama Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio mengatakan, bahwa peresmian klinik pratama marinir cilandak ini, merupakan salah satu upaya pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menciptakan dan meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan mandiri.

“Besar harapan saya, baik rumah sakit maupun klinik TNI Angkatan Laut, tetap memiliki kapasitas layanan unggulan yang disertai mutu pelayanan dan sumber daya manusia yang baik, sehingga dapat menjalankan tugas, peran dan fungsinya dengan baik, serta tetap menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Mabesal, Korps Marinir, Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya”, tegas Kasal.

Sementara itu Komandan Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Arie Zakaria, Sp.OT., FICS menjelaskan bahwa Klinik Pratama Marinir yang berlokasi di Jalan Memed Raya, Komplek Marinir Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan tersebut bertugas menyelenggarakan layanan kesehatan dari unit Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut beserta keluarganya, sekaligus juga untuk mendukung pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di sekitarnya.

Sesuai dengan visi Klinik Pratama yang mengutamakan pelayanan kesehatan, klinik ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya Ruang Pemeriksaan Umum, Ruang Tindakan, Ruang Pemeriksaan Gigi dan Mulut, Ruang Kebidanan, Ruang Laboratorium dan Ruang Pengambilan Obat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Hari Bowo, M.Sc., para Asisten Kasal, para Panglima Komando Utama Angkatan Laut wilayah Barat, para Kepala Dinas di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), serta para pejabat terkait lainnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

posted @ Monday, December 30, 2013 10:55 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page