Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PASMAR-1 GELAR LOMBA CERDAS CERMAT TINGKAT MARWILTIM

lombapasmar1.JPG

Pada bulan suci Ramadhan tahun 1432 H, Pasmar-1 menggelar lomba Cerdas Cermat tingkat Marwiltim  yang dilaksanakan di Indoor Sport Ksatrian Sutedi Senaputra Karang Pilang Surabaya, Senin ( 22/08 ).

Dalam kegiatan lomba Cerdas Cermat  ini dipanitiai oleh Menart-1 Mar dengan tujuan untuk membangun prajurit Pasmar-1 yang berkarakter berani dan pantang menyerah serta meningkatkan ilmu pengetahuan Prajurit dalam beribadah di bulan Ramadhan tahun 1432 H.

Dalam sambutanya, Komandan Pasmar-1 Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington mengatakan jangan melihat acara ini hanya sekedar lomba yang tidak berarti dibandingkan lomba menembak karena profesi kita sebagai militer, namun didalam lomba cerdas cermat inipun terdapat nilai-nilai Spirit Of The Winner demi menjaga nama baik satuannya masing-masing.

Lebih lanjut Danpasmar-1 mengatakan sebagai prajurit Marinir kita tidak hanya dituntut berkemampuan sebagai profesi militer saja, namun kita juga dituntut untuk berkemampuan luas. Dengan membaca kita bisa mengetahui isi dunia dan dengan belajar kita akan mampu menguasai dan menyelesaikan permasalahan.

Lomba Cerdas Cermat yang di ikuti 9 Tim ini dinilai oleh tiga dewan juri yaitu KANWILKEMENAG JATIM Kasi TPQ dan MTQ Bpk. Drs. H. Supriadi, Konsultan DISDIK Prov. JATIM Bpk. Drs Hadi Mulyo M.M dan Kasubdis Bintal Lantamal V Mayor (KH) Ali Wardoyo. Dari ke-9 Tim, dewan juri memilih tiga juara yaitu Juara pertama dimenangkan oleh Tim dari Menbanpur-1 Marinir dengan nilai 1750, Juara kedua Tim dari Brigif-1 Marinir dengan nilai 1500 dan Tim dari Lanmar SBY harus rela menjadi juara ketiga dalam perlombaan ini dengan nilai 1325.

Usai lomba Cerdas Cermat acara dilanjutkan buka puasa bersama yang diawali menyantap Takjil, sholat Maghrib berjama’ah dan diakhiri dengan ramah tamah.

Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Kaspasmar-1, Para Komandan Kolak serta Satlak Pasmar-1.

posted @ Wednesday, August 24, 2011 9:30 AM by

Previous Page | Next Page