Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASAL RESMIKAN RUMKITAL MARINIR CILANDAK JADI RUMAH SAKIT TINGKAT II



Keterangan Gambar:
Tampak Kasal (kiri) didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny Lilik Soeparno (tengah) dan Kepala Rumah Sakit Rumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Arie Zakaria (Kanan), saat meninjau langsung pasien rawat inap, usai meresmikan Rumkital Marinir Cilandak menjadi Rumah Sakit  tingkat II, pada Rabu (02/05), di Cilandak Jakarta Selatan. (Foto Dispenal)

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno meresmikan Rumah Sakit (Rumkit) Angkatan Laut Marinir Cilandak, yang sebelumnya Rumkit tingkat III menjadi Rumkit tingkat II, di  Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Keputusan tersebut berdasarkan Peraturan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Perkasal/11/II/2012 tanggal 17 Pebruari 2012 tentang Klasifikasi dan Dislokasi Fasilitas Kesehatan TNI Angkatan Laut. Rumah Sakit tingkat II merupakan rumah sakit yang dilengkapi dengan fasilitas pelayanan kesehatan 8 sampai dengan 11 pelayanan kesehatan jenis spesialistik dan subspesialistik, fasilitas penelitian dan pendidikan, serta kesehatan matra laut, juga fasilitas rawat inap lebih dari 200 tempat tidur pasien.

Menurut Kasal, peningkatan Rumah Sakit Marinir Cilandak ini merupakan salah satu upaya TNI AL untuk menciptakan fasilitas kesehatan yang memadai dan representatif bagi para prajurit TNI AL dan keluarganya, agar dapat menumbuhkan  rasa bangga sekaligus memberikan semangat kerja tinggi yang dimilikinya, dan pelayanan yang maksimal dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Kasal juga meresmikan paviliun Cempaka Mandiri yang baru saja selesai direnovasi atas dukungan dan kerjasama antara TNI AL dengan Bank Mandiri sebagai salah satu sarana bagi fasilitas kesehatan di Rumkital Marinir Cilandak. Keinginan kuat dari Bank Mandiri tersebut, dikemukakan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Bapak Riswandi yang mengatakan, “kami ingin mendukung peran penting Rumkital Marinir Cilandak dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat” ungkapnya.Kasal serta rombongan juga menyempatkan diri melakukan interaksi langsung dengan pasien rumah sakit yang sedang berobat, baik pasien personel TNI AL, keluarga personel TNI AL, maupun masyarakat umum, serta meninjau  fasilitas kesehatan lain yang ada di RS Cilandak, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan yang sama organisasi Jalasenastri, dalam hal ini Ketua Umum Jalasenastri Ny. Lilik Soeparno juga menyumbangkan bantuan, diantaranya 100 selimut bagi pasien, sarung bantal dan piyama bagi pasien rawat inap masing-masing 50 buah, serta uang tunai sebesar Rp 25 juta bagi pengembangan fasilitas kesehatan di Rumkital Cilandak, Jakarta Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny Penny Marsetio, Mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana (Purn) TNI Arief Kushariadi, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI Marinir M. Alfan Baharudin, para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL Wilayah Barat, serta para pejabat terkait lainnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.  

posted @ Wednesday, May 02, 2012 5:19 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page