Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DUKUNG PECAHKAN REKOR MURI, JALASENASTRI KOBANGDIKAL GELAR LOMBA SENAM KREASI

 

Rencana pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) oleh Persatuan Olahraga Wanita Indonesia (Porwasi) Jawa Timur bekerjasama dengan TNI AL Wilayah Timur, Pengurus Gabungan Jalasenastri Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) gelar Lomba Senam Rekreasi Porwasi di gedung Moeljadi, Kobangdikal, Surabaya, Kamis (3/5).

Menurut Ketua PG Jaasenastri Kobangdikal NY. Rahayuningsih Sadiman, pelaksanaan lomba Senam Rekresasi Porwasi ini dalam upaya mendukung dan sosialisasi dari rencana pemecahan rekor Muri oleh Porwasi yang diketua  Dra.Hj. Padma Saefullah Yusuf (Istri Wagub Jatim) pada 3 Juni 2012 mendatang.

“Untuk sosialisasi ini, kita coba untuk adakan lomba senam rekreasi yang diikuti oleh 11  Cabang Jalasenastri yang ada di jajaran Kobangdial, walaupun baru 2 minggu, namun Alhamdulillah mereka sudah berani tampil,” terang istri Komandan Kobangdikal ini.

Usai lomba ini, lanjutnya  Jalasenastri Kobangdikal akan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti  pelatihan sebagai instruktur senam di Dispora Prov Jatim, agar dalam sosialisasi kepada anggota Jalasenasti Kobangdikal lainnya akan lebih mudah, karena memiliki instruktur senam yang handal.

Ketua Tim Juri yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Olah Rekreasi Porwasi Dispora provinsi Jawa Timur Drs. Haris Ramadhan, MM membenarkan hal tersebut, Ia menyambut hanyat sosialisasi yang dilakukan Jalasenastri Kobangdikal.

Menurutnya, dari 11 tim yang berlomba sudah menunjukan perkembangan positif walaupun mereka hanya berlatih selama 2 minggu. Ia berharap dari 11 tim  yang terdiri dari 20 orang ini memiliki keinginan untuk menularkan kemampuannya kepada ibu-ibu lainnya, sehinga akan lebih banyak lagi yang bisa melaksanakn senam ini dalam upaya pemecahan rekor Muri.

Dalam lomba senam rekreasi kali ini, tim Jalasenastri Cabang 4 Kodikmar menjadi juara setelah mengumpulkan nilai 803 poin, disusul Tim senam Cabang 8 Puslatdiksarml diurutan kedua dengan nilai 773 poin dan Jalasenasti Cabang 2 Kodikopsla harus puas diurutan ke tiga setelah mengunpulkan nilai 747 poin.

Selain lomba senen rekreasi, acara dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke 66 dan juga peringatan Hardiknas tahun 2012 ini, digelar juga lomba memasak sarapan sehat yang diikuti para komandan Kodik dan Pusdik dilingkungan Kobangdikal, bahkan Wakil Komandan Kobangdikal Brigjen TNI P.Verry Kunto.G, S.H beserta istri turut dalam lomba tersebut.

Komandan Kobangdikal Laksda TNI Sadiman,SE mengatakan, pada peringatan Hardikal ke-66 yang juga dalam suasana peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini ada yang unik, pasalnya bapak-bapak yang biasa ada dibelakang meja atau dilapangan sebagai komandan pasukan, harus ikut kontes memasak, dan berusaha membuat masakan yang lezat dan enak dipandang.

Sementara untuk lomba merias nasi kuning, memasak ikan dan pudding juga turut dilombakan dan melibatkan ibu-ibu anggota Jalasenastri dari 11 cabang dilingkungan Kobangdikial. Untuk kategoti sarapan pagi sehat, panitia mematok indek Rp. 30.000 untuk bahannya, sementara nasi kuning, ikan dan pudding masing masing berindeks Rp.300 ribu, Rp.50 ribu dan Rp.100 ribu.

Sementra itu untuk waktu yang diperlukan untuk tiap katagori masing masing 60 menit untuk memasak sarapan pagi sehat, merias tumpeng dan memasak ikan, sedangkan untuk membuat pudding diberikan waktu yang cukup panjang hingga 2 jam.

Jalasenasti Cabang 2 Kodikopsla berhasil menyapu bersih 3 katagori dalam lomba yang diketua tim juri dari Tabloid Nova yang juga sebagai salah satu chef andalan Hotel Sangrila Surabaya, Chef Irvan.  Pada kategori merias nasi kuning, Kodikopsla meraih juara pertama setelah mengukuhkan nilai tertinggi 284 poin, disusul Pusdikbanmin dengan nilai 279 poin dan diurutan ke-tiga Cabang I Staf Mako dengan nilai 277.

Pada katagori pudding, kembali Kodikopsla menunjukan dominasi dengan merebut nilai tertinggi 275, disusul Staf mako di posisi kedua 269 poin dan Puslatdiksarmil di posisi ketiga dengan nilai 262.

Sedangkan pada katagori memasak ikan, Kodikopsla meraih juara 1 dengan nilai 284, disusul Kodikmar di posisi kedua dengan nilai 276 dan staf mako diposisi ketiga dengan nilai 273.

(Pen Kobangdikal)

 

posted @ Friday, May 04, 2012 10:16 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page