Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

TECHNICAL MEETING, PEKAN OLAHRAGA TNI AL WILAYAH TIMUR SIAP DIGELAR

 

Jelang Pekan olahraga TNI AL wilayah Timur (Porwiltim) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) sebagai Panitia Pusat menggelar technical meeting yang diikuti tujuh Komando Utama (Kotama)TNI AL wilayah timur di gedung Mulyadi Kesatrian Bumimoro Kobangdikal Surabaya, (25/5/2012).

Ketujuh Kotama tersebut antara lain, Kobangdikal, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Akademi Angkatan Laut (AAL), Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), Gabungan Lantamal Wilayah Timur (koordinator Lantamal V Surabaya), Unit Pelaksana Teknis Mabesal (koordinator UPT, RSAL Dr. Ramelan) dan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal). 

Menurut Ketua Panitia Pusat Porwiltim Kolonel Marinir Enjang Suryana yang juga Komandan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer, Kobangdikal, bahwa Porwiltim tahun 2012 yang akan berlangsung 5 hingga 12 Juni 2012 ini, akan dipertandingkan enam cabang olahraga yaitu, sepakbola, bola volley, bulutangkis, tenis lapangan, dayung dan renang.

“Dengan diambilnya Tehnical Meeting ini, berarti ajang adu prestasi tahunan prajurit TNI AL wilayah timur siap digelar,” terang Pamen melati  tiga di pundak ini.

Enjang- sapaan akrab Komandan Puslatdiksarmil ini- berharap, usai technical meeting ini, para utusan tiap Kotama segera mempersiapkan para atlit terbaiknya, serta menyosialisasikan aturan dan ketentuan yang akan diberlakukan ditiap Cabang olahraga pada Porwiltim nanti, sehingga dalam pertandingan nanti tidak ada kesalahpahaman yang bisa mengakibatkan terganggunya jalannya pertandingan. 

Untuk Cabang olahraga Sepakbola yang dimainkan di Stadion Wijaya Kusuma Bumimoro ini, akan dimulai satu hari lebih awal (4/5) dari jadwal pembukaan Porwiltim pada (5/6) dan babak final akan dilangsungkan pada penutupan (12/6).  Pada cabang olahraga sepakbola ini, terbagi dua Pool, Pool A ditempati UPT Mabesal, Lantamal V, Marwiltim dan Pusnerbal sedangkan  Pool B terdiri  Armatim, AAL dan Kobangdikal.  

Pada Cabang olahraga Bola Volley putra maupun putri, akan digelar di lapangan Indoor Sport Koarmatim untuk babak penyisihan hingga semifinal mulai  5-8 Juni, sedangkan untuk babak finalnya akan dimainkan di GOR AAL pada 11 Juni 2012.

Untuk bola volley putra, Pool A terdiri dari Marwiltim, Pusnerbal, AAL, dan lantamal V sedangkan Pool B dihuni Kobangdikal, Armatim dan UPT Mabesal. Sementara itu untuk bola Volley Putri Pool A terdiri dari Lantamal  V, Pusnerbal, UPT Mabesal  dan AAL, sedangkan Pool B ditempati Marwiltim, Kobangdikal dan Armatim.

Kemudian Cabang olahraga Bulutangkis yang dimainkan beregu akan dipusatkan di GOR M Pardi Kobangdikal dan  dan GOR AAL mulai 5-11 Juni. Cabang olahraga tepuk bulu ini terbagi ke dalam dua Pool, Pool A Armatim, Pusnerbal dan  AAL, sementara itu Pool B dihuni Marwiltim, UPT Mabesal, Kobangdikal, dan Lantamal.

Cabang olahraga Dayung Perahu Naga dan perahu karet akan diselenggarakan di Waduk Kedurus, Wiyung. Cabang olahraga ini akan berlangsung dua hari  6-7 Juni 2012. Pada cabang Dayung ini akan terbagi tiga katagori. Pada katagori Dayung Perahu Naga 500 meter putra 10 pendayung,  Pool A terdiri dari Kobangdikal, Lantamal V, Pusnerbal dan AAL, sedangkan di Pool B dihuni Koarmatim, UPT Mabesal, Marwiltim.

Pada katagori Dayung Perahu Naga 500 meter 20 pendayung, Pool A  terdiri dari Lantamal V Kobangdikal, Marwiltim dan UPT Mabesal, sedangkan di Pool B  ditempati AAL, Koarmatim dan Pusnerbal.  Sementara itu pada katagori Dayung Perahu Karet 7 pendayung, di Pool A terdiri dari Lantamal V, AAL, Pusnerbal  dan Armatim, dan di Pool B dihuni  UPT Mabesal, Kobangdikal dan Marwiltim.

Cabang olahraga Tenis Lapangan beregu akan digelar di Lapangan Tenis AAL mulai tanggal 5-11 Juni 2012. Cabang  hanya diikut enam kotama, dimana Puspenerbal tidak mengirimkan atlitnya. Cabang olahraga ini terbagi kedalam dua Pool, Koarmatim, UPT Mabesal dan AAL berada di Pool A, sementara itu Marwiltim, Lantamal V dan Kobangdikal  berada di Pool B.

Sedangkan Cabang olahraga Renang yang digelar satu hari pada 6 Juni 2012, akan dipusatkan di Kolam Renang Jala Krida Tirta, Bumimoro. Cabang olahraga ini akan memainan tiga kelas yaitu kelas 50 meter gaya dada putra dan putri, 100 meter gaya bebas putra dan putri serta kelas estafet 4x50 meter gaya bebas putra.

Technical meeting yang berlangsung di Gedung Moeljadi, Kobangdikal tersebut, dihadir seluruh panitia pusar Porwiltim, para komandan kontingen dari tujuh Kotama  TNI AL Wilayah Timur, serta  serta  para utusan tiap cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

(Pen Kobangdikal)

posted @ Monday, May 28, 2012 7:59 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page