Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SMK FARMASI SEKESAL KOBANGDIKAL, RANGKING KEDUA NILAI UN SMK SE-SURABAYA

Wanda Maharani Putri siswi SMK Farmasi Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Sekesal) Surabaya yang bernaung di bawah Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), meraih rangking kedua SMK se-Surabaya dengan nilai Ujian Nasional (UN) 38,16.                

Dengan raihan nilai tersebut, Wanda- sapaan akrab putri dari Letlol Laut (K) Mawardi, S.Kep yang berdinas di RSAL Dr. Ramelan Surabaya  tersebut- mendapat nilai rata-rata 9,54.

Dengan nilai itu pula, Wanda berhasil menduduki rengking kedua SMK se-Surabaya dan 10 besar  SMK se-Jawa Timur, sementara untuk rengking pertamanya diraih oleh siswa dari SMK Negeri 3 Surabaya.

Menurut Komandan Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Dansekesal) Surabaya Letkol Laut (K/W) Widyati M. Clin. Pharm, Apt, bahwa hasil tersebut berdasarkan daftar nilai UN SMK Negeri dan Swasta Tahun Pelajaran 2011 /2012 yang diterbitkan Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Selain itu, lanjut Pamen Melati dua di pundak ini, hal yang paling membahagiakan adalah SMK Farmasi Sekesal mencapai kelulusan 100 persen.

“Ketegangan kami sebagai pimpinan dan staf pengajar sudah berakhir sekarang, lega rasanya, karena seluruh anak didik kami tidak ada yang tidak lulus, 100 persen lulus,” terang pamen yang juga sebagai dosen di Fakultas Farmasi Ubaya ini.

Mengenai Wanda yang mendapat nilai ke dua terbaik tingkat SMK se-Surabaya, Dansekesal  memandang wajar, pasalnya Wanda merupakan siswi cerdas dan berprestasi. Hal tersebut dapat dilihat dari prestasi sejak kelas 10 hingga kelas 12 selalu mendapat nilai tertinggi di kelasnya.

Menurutnya, keberhasilan capaian ini tidak lepas dari kerja keras dari staf pengajar dan siswanya sendiri, hal tersebut ditunjukan dengan berbagai aktivitas belajar tambahan di luar jam sekolah seperti mengikuti pelajaran tambahan ataupun  bimbel yang dilakukan siswa secara mandiri.

Keberghasilan meraih rengking nilai UN tinggi ini, lanjutnya bukanlah kali pertama bagi SMK Farmasi Sekesal. Pada tahun 2010 lalu, siswanya bahkan meraih rengking I UN tingkat SMK Se-Surabaya dan peraingkat IV se-Jatim.

“Mudah-mudahan hal ini bisa diikuti oleh angkatan selanjutnya untuk bisa meraih prestasi yang lebih bagus lagi,” harapnya. 

Sementara itu Wanda ditanya mengenai kelanjutan studi pasca kelulusan, masih belum membulatkan tekad melanjutkan ke perguruan tinggi mana, walaupun Ia mengaku telah diterima di Fakultas Farmasi Ubaya, namun Ia masih berharap bisa masuk Saringan Masuk PTN sekelas Unair di Fakultas Farmasi.  

“Masuk di Unair itu salah satu harapan saya, sebelumnya saya telah didaftarkan dari sekolah  untuk jalur undangan ke Unair, namun tidak terpanggil, mudah-mudahan harapan itu masih ada di SMPTN nanti,” harapnya.

(Pen Kobangdikal).

 

 

posted @ Wednesday, May 30, 2012 3:13 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page