Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOLONEL LAUT (S) SOLECHAN, DIREKTUR PERENCANAAN DAN ANGGARAN KOBANGDIKAL

 

Kobangdikal miliki Direktur Perencanaan Anggaran (Dirrena) baru, hal tersebut ditandai dengan upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) Dirrena dari Kolonel Laut (S) Bambang Priyanggodo kepada Kolonel Laut (S) Solechan, S.E., M.M., Selasa, (18/9/2012).

Sertijab yang digelar secara sederhana di Gedung R.E. Martadinata tersebut, dipimpin langsung Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksamana Muda TNI Djoko Teguh Wahojo.

Bambang –begitu sapaan akrab Pamen melati tiga di pundak ini, selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Paban I Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI), sementara itu Solechan –sapaan akrab lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan 32 ini, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Keuangan (Kadisku) Komando Armada RI Kawasan Timur Surabaya.

Sebelum menjabat Dirrena Pamen melati tiga di pundak kelahiran Banjarnegara 1 Februari 1964 ini, telah banyak jabatan strategis yang dijabatnya, antara lain, Ass Kadeplog KRI TSA-510 Satfib Koarmatim (1988), Kadeplog KRI TSA-510 (1989), Kadeplog KRI TSA-510 (1990), Kadeplog KRI TLK-504 Satlinlamil Surabaya (1993), Pekas Satlinlamil Surabaya (1994), Paban Proga Srena Lantamal Makasar (1997), Pekas Lantamal Makasar (1999), Kasi Bukku disku Koarmatim (2000), Kabagren Setdis Disfaslanal (2001), Pekas Mako Ditku Kobangdikal (2003), Kasi Ekstern Dopusbektim Mabesal (2006), Asrena Lantamal V Surabaya (2007), Kasubdis Ekasatkan Disbekal (2008) dan Kadisku Koarmatim (2011).

Sementara itu pendidikan militer yang pernah ditempuh pria suku Jawa ini adalah AAL-32 tahun 1987, Suspaja tahun 1987, Dikspespa Minbek Angkatan ke-6 tahun 1992, Diklapa II Banpur Angkatan ke-11 1997 dan Seskoal Angkatan ke-40 2003.

Sedangkan tanda jasa yang telah diraihnya selama berdinas di TNI AL antara lain Satia Lancana (SL) Kesetian VIII, SL. Kesetiaan XVI, SL. Dwidya Sistha I dan SL Kebaktian Sosial.

Menurut Dankobangdikal, Sertijab merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan karier personel. Makna utama dari pergantian pejabat dalam suatu organisasi, adalah adanya harapan dan semangat baru yang diusung oleh pejabat baru untuk lebih memajukan organisasi yang dipimpinnya.

Untuk merubah budaya kehidupan yang mengarah pada budaya kerja keras, kerja cerdas dan disiplin, lanjut laksamana kelahiran Jombang ini, Direktorat Perencanaan dan Anggaran (Ditrena) harus mampu merumuskan, mengembangkan kebijakan di bidang perencanaan, manajemen dan penendalian anggaran.

Dalam melaksanakan setiap kegiatan, lanjutnya Ditrena harus dapat mengintegrasikan usaha dan sinergi pemikiran antara staf maupun lintas fungsi dengan cermat serta melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan staf lain guna menghasilkan kerja yang optimal.

”Kedepan saya berharap, melalui kerjasama  antar lini satuan kerja di bawah Kobangdikal akan membawa Kobangdikal ke arah yang lebih baik dan menjadikan TNI AL yang Besar, Kuat dan Profesional,” harapnya.

(Pen Kobangdikal)

 

posted @ Tuesday, September 18, 2012 11:41 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page