Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PESERTA CALON PENDIDIKAN BREVET TNI AL LAKSANAKAN TES PEMERIKSAAN PSIKOLOGI

 

Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) sejak Selasa 18 hingga 21 September 2012, melaksanakan tes pemeriksaan  psikologi untuk seleksi Calon Pendidikan Brevet TNI AL tahun 2012. Tujuan pemeriksaan psikologi tersebut adalah untuk menyeleksi anggota TNI AL yang berminat untuk mengikuti pendidikan brevet  mulai dari strata tamtama sampai dengan perwira pertama.

Bagi calon peserta yang memenuhi persyaratan dan kriteria psikologi dapat mengikuti pendidikan dan menjadi siswa program Pendidikan Brevet antara lain: Kopaska, Penyelam, Cawakasel, dan Pendidikan Brevet Intai Para Amphibi (Taifib) untuk personil Marinir.

Pelaksanaan tes pemeriksaan psikologi dilaksanakan di gedung Serba Guna Dispsial Jalan Raya Juanda Km 1 Sidoarjo ini diikuti oleh personil yang berasal dari berbagai satuan kerja TNI AL di seluruh Indonesia. Jumlah yang tercatat mengikuti seleksi Dik Brevet ini sebanyak 149 orang calon peserta, terdiri dari berbagai macam korps atau kejuruan yang ada di TNI AL.

Hasil pengamatan dan wawancara dengan calon peserta Dik Brevet ini, terungkap bahwa setiap peserta seleksi masing-masing memiliki alasan dan motivasi yang berbeda-berbeda dalam mengikuti seleksi ini. Namun pada umumnya mereka menyampaikan bahwa dengan memiliki brevet kualifikasi tersebut, maka profesionalisme dan kebanggaan mereka sebagai prajurit TNI AL akan semakin meningkat dan bangga.

 

 

posted @ Wednesday, September 19, 2012 3:42 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page