Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-84 DI KOARMABAR

 

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI M. Atok Urrahman memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-84 di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Senin (29/10/2012).

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) DR. Andi A. Mallarangeng dalam amanatnya yang dibacakan Kasarmabar Laksma TNI Muhammad Atok Urrahman mengatakan, dengan mengangkat tema “Dengan Sumpah Pemuda, kita mantapkan kemandirian kreativitas dan identitas kebangsaan menuju komunitas ASEAN 2015”, bahwa kita semua dan pemuda khususnya, perlu memantapkan tekad untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan kreativitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat. Tekad tersebut telah dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga Bangsa Indonesia dengan pasti telah menapak jalan sejarahnya sesuai dengan nilai-nilai Sumpah Pemuda, Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut Menpora RI mengatakan, dalam kesempatan ini menghimbau agar berbagai elemen dan unsur Kepemudaan untuk mempersiapkan diri terhadap pelaksanaan Undang-undang (UU) kepemudaan yang akan mulai diberlakukan secara penuh pada tahun 2013, hal ini penting guna dapat menyesuaikan diri dengan baik dan menjalankannya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Praktik pelaksanaan UU Kepemudaan tersebut sangat berarti, karena diharapkan menjadi pedoman bersama dalam peri kehidupan berpolitik, bersosial, berekonomi dan berbudaya, dimana semuanya itu bagian dari satu landasan hukum dan etik dalam kehidupan kepemudaan di Indonesia.

Diakhir amanatnya Menpora RI menyampaikan, bahwa kiranya spirit Sumpah Pemuda 1928 tetap mengilhami kita semua sebagai generasi muda untuk melaksanakan tugas-tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Rangkaian upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut diisi dengan pembacaan Pancasila, Pembukaan Undang Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia tahun 1945, Putusan Konggres Pemuda-Pemuda Indonesia dan doa.

Hadir pada upacara tersebut, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmabar (Danguspurlaarmabar) Laksma TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., para Pejabat Teras Koarmabar dan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negri Sipil (PNS) Koarmabar dan Pondok Dayung.

(Dispenarmabar)

posted @ Monday, October 29, 2012 10:01 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page