Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANAL MALANG BUKA UPACARA PELANTIKAN PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA & BELA NEGARA BAGI GURU PEMBINA OSIS SMK SELURUH INDONESIA TAHUN 2012

 

Bertempat di Gedung Gelombang Samudra Pangkalan TNI AL Malang, pada hari Selasa (4/12/2012) lalu telah dilaksanakan upacara Pembukaan Pelatihan Pendidikan Karakter Bangsa dan Bela Negara bagi Guru Pembina OSIS SMK seluruh Indonesia Tahun 2012, dengan Irup Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) R. Joko Heriyanto dan sebagai Dan Up Kapten Laut (K) Ali Thomas.

Upacara pembukaan tersebut dihadiri Dantim Intel Lantamal V, Perwakilan Danrindam, Perwira Staf Lanal Malang serta perwakilan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Sekolah Menengah. Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) R. Joko Heriyanto secara simbolis memasang tanda peserta Pelatihan Pendidikan Karakter Bangsa dan Bela Negara bagi Guru Pembina OSIS SMK seluruh Indonesia Tahun 2012. Tema dalam kegiatan pelatihan ini ”Pendidikan Karakter Membentuk Jati Diri Manusia Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”. 

Dalam sambutannya Komandan Lanal Malang antara lain menyampaikan bahwa salah satu sasaran dari proses pendidikan adalah menciptakan generasi bangsa yang berkarakter dan menciptakan peradaban bangsa yang bermartabat. Hal ini mengisyaratkan bahwa di dalam proses pendidikan harus mengimenplestasikan tujuan yang berorentasi pada pembentukan karakter sesuai dengan kepribadian dan budaya bangsa, sehingga dapat menanamkan nilai-nilai nasionalisme, pembangunan karakter dan jati diri bangsa merupakan cita-cita luhur yang harus diwujudkan melalui penyelenggaraan pendidikan yang terarah dan berkelanjutan.

Pendidikan Karakter Bangsa dan Bela Negara  bagi Guru Pembina OSIS SMK ini berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 04 sampai dengan 09 Desember 2012 yang diikuti 250 orang guru-guru SMK dengan materi pelatihan perpaduan antara pelajaran teori dengan praktek/Lapangan, yaitu meliputi: PBB, Bela negara dan Wawasan Nusantara, Hanmars/SAR, Sejarah Perjuangan Bangsa, Etika, Religius, Sosial Budaya, Binsik (Pembinaan Fisik), Kepemimpinan, Pancasila, Anti Korupsi, Toleransi, Kedisiplinan, Beladiri tangan kosong, Jujur, Limed (Lintas Medan), Kreatifitas, Fun Game dan Outbound.

(Pen Lanal Malang)

 

posted @ Thursday, December 06, 2012 3:14 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page