Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PEMBINAAN KARATEKA OLEH LANAL BANJARMASIN

 

Komandan Lanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Antonius Widyoutomo selaku Ketua Pengda Lemkari di Kalimantan Selatan, pekan lalu bertempat di Lapangan Tenis Komplek Pesona Modern (Water Boom) Banjarmasin membuka acara Gasuku, Ujian Kenaikan Tingkat dan Penurunan Kyu semester II tahun 2013 se Kota Banjarmasin.

Acara tersebut diikuti oleh 362 yang terdiri dari, Sabuk Putih 99 peserta, Sabuk Kuning 90 peserta, Sabuk Hijau 55 peserta, Sabuk Biru 71 peserta dan Sabuk Coklat 47 peserta.

Pada pembukaan acara, Danlanal menyampaikan arahannya antara lain, pentingnya para karatekawan memiliki kepribadian yang baik dan tangguh sehingga mampu meningkatkan prestasinya. Danlanal juga menyampaikan akan memberangkatkan Kontingen Karate Lemkari Kalimantan Selatan yang memiliki kemampuan Best Of The Best dari tiap-tiap Cabang di Kalimantan Selatan, pada Kejuaraan Karate ” Piala Ketua Umum PB Lemkari dan Piala Ronggolawe I” di Daerah Tuban Jawa Timur. Tujuan memberangkatkan peserta tersebut agar para atlit karate Lemkari Kalimantan Selatan dapat mengetahui kemampuan dan mengukur kemampuan Karateka Lemkari daerah lain. Dengan demikian diharapkan para peserta Karate Lemkari Banjarmasin akan dapat memacu prestasinya.

Sekaligus dalam kesempatan tersebut, Letkol Laut (P) Antonius Widyoutomo menyampaikan tentang Rencana Pelaksanaan Kejuaraan Karate Lemkari Danlanal Cup tahun 2013 pada medio bulan Mei. Kejuaran karate tersebut rencananya akan mengundang karatekawan dari seluruh Daerah se Indonesia.

Diharapkan oleh Danlanal dalam event kejuaran tersebut akan lahir juara-juara dari Karatekawan cabang Lanal Banjarmasin. Keyakinan itu tampak saat para karatekawan dengan antusias menjawab tantangan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya dalam kejuaraan yang akan diikutinya.

Kegiatan diakhiri oleh Danlanal Banjarmasin dengan pemberian secara simbolis bantuan 1 Set Matras kepada ketua Pengurus Karate Lemkari Kalimantan Selatan, untuk menambah dan melengkapi fasilitas Dojo  yang  sedang dirintis dan didirikan di Lanal Banjarmasin.Selama ini dalam melaksanakan latihan mereka tidak menggunakan matras dikarenakan belum dimilikinya matras tersebut.

Dengan pemberian matras itu diharapkan akan dapat membantu meningkatkan kegiatan latihan dan mampu menambah prestasi bagi para Karatekawan Lemkari Kalimantan Selatan di bawah pembinaan Danlanal Banjarmasin.

(Pen Lanal Banjarmasin)

 

posted @ Saturday, January 26, 2013 6:03 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page