Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PAPARAN PENGENALAN TANAMAN MANGROVE DI LANAL LAMPUNG

 

Pangkalan TNI AL Lampung (Lanal Lampung) mendapatkan paparan pengenalan tanaman mangrove oleh Indra Gumay Febryanto, S.Hut.,M.Si., mahasiswa S3 Ilmu Pengelolaan Hutan IPB yang juga sebagai Staf pengajar di Jurusan Kehutanan FP Unila, Senin (25/2/2013) di Aula Balai Pengobatan Lanal Lampung Panjang Bandar Lampung.

Dalam pemaparannya di depan Palaksa dan Perwira Staf Lanal serta anggota Lanal Lampung Indra Gumay Febryanto, S.Hut.,M.Si. menjelaskan fungsi, jenis dan kegunaan dari tanaman mangrove yang ada di sekitar Perairan Lampung, Khususnya Kab. Pesawaran, lebih khusus lagi sekitar Pangkalan TNI AL Teluk Ratai Piabung yang merupakan tanaman mangrove yang paling banyak jenisnya dan terjaga dengan baik secara alami serta mengharapkan kepedulian dan peran serta Lanal Lampung tetap menjaga dan melestarikan tanaman mangrove sebagai sumber kesejahteraan masyarakat pesisir atau sekitarnya, dimana dapat dimanfaatkan hewan atau ikan yang berkembang biak di sekitar mangrove sebagai pasokan bahan pangan yang sangat bernilai dari segi gizi dan harga.

Palaksa Lanal Lampung Letkol Laut (KH) R. Juli Hardono mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk menambah pengetahuan bagi perwira Staf dan anggota Lanal tentang tanaman mangrove terutama yang berada di sekitar Pangkalan TNI AL Teluk Ratai untuk senantiasa menjaga kelestarian dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

(Pen Lanal Lampung)

 

posted @ Wednesday, February 27, 2013 5:23 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page