Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

REUNI AKBAR ALUMNI SEPAMILWA ABRI 87/88 GEL. I DI LEMBAH TIDAR MAGELANG

 

Rangkaian  Acara Reuni Akbar 25 tahun pengabdian kepada Negara Republik Indonesia dimulai tanggal 9 Februari 2013 dari para alumni Sepamilwa ABRI 87/88 di wilayah timur Surabaya dan sekitarnya dengan mengadakan kegiatan Bhaksos yang dikoordinir oleh Kolonel Laut (P) Sunarso yang sehari hari menjabat Asrena Danlantamal V Surabaya dan Kolonel Laut (K) drg. Indra Primadya yang sehari-hari menjabat Kadiskes Koarmatim, ke bebarapa yayasan anak yatim piatu di wilayah Surabaya, antara lain: Yayasan Panti Asuhan Aisyiah Tong Maryam Perlis Perak Timur Surabaya, dan Yayasan Yatim Piatu Putra Putri Ulul Alba Jl. Manukan Karya Tandes Surabaya.

Acara selanjutnya adalah malam syukuran pada tanggal 12 Februari  2013 di Ladokgi, Benhil, Jakarta, ditandai berupa potong tumpeng dan kue tar yg dilakukan oleh Kolonel Laut (K) dr. Syarif Hidayat yang sehari-hari menjabat Wakabin RS. Mintorahardjo yang juga sebagai Ketua Paguyuban Sepamilwa ABRI 87/88 Gel I. Acara ini dihadiri sekitar 68 orang alumni yg berada di wilayah Jabodetabek, Bandung , Cirebon, dan beberapa perwakilan perwira dari Surabaya, bertepatan pada tanggal 12 Februari 1988 saat dulu menjalani Praspa di Akmil, Magelang oleh Jenderal TNI Tri Sutrisno, yang saat itu sebagai Pangab.                                                      

Sebagai puncak Acara Reuni Akbar Alumni Sepamilwa ABRI 87/88 Gelombang I, bertempat di Akmil, dengan dihadiri para alumni dan keluarga besar Sepamilwa Matra Darat, Matra Laut, dan Matra Udara, dan beberapa alumni yg telah mengakhiri masa dinasnya di luar ketiga matra tersebut. Acara berlangsung selama 3 hari dari tanggal 8 s.d. 10 Meret 2013 dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, kebersamaan, jiwa korsa, mempererat kekeluargaan, dan kepedulian guna melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam mengawal tegaknya NKRI.

Acara Reuni Alumni Sepamilwa 87/88 Gel. I bukan hanya sekedar melepas rindu setelah 25 tahun berpisah dari Lembah Tidar, akan tetapi juga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh peserta reuni, khususnya dalam upaya memantapkan komitmen, memupuk kebersamaan dan kekompakan serta persatuan dan kesatuan diantara sesama para alumni dalam memajukan almamater dalam pengabdian selanjutnya.

Pelaksanaan acara puncak Reuni Akbar di Akmil Magelang diawali dengan registrasi yang berjumlah kurang lebih 90 org alumni , yang dihadiri bersama  istri dan putra putrinya,  dilanjutkan acara courtesy call kepada Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari yang diwakili oleh Ketua Reuni Kolonel Ckm Dr. Ben Rimba beserta rombongan, dan dilanjutkan penyerahan bantuan berupa satu unit mobil pemotong rumput kepada lembaga yang diterima langsung oleh Gubernur Akmil.

Di hari kedua, Sabtu, 9 Maret 2013, setelah terompet bangun tidur pukul 05.00 wib diadakan apel pagi per Kompi, kemudian senam dan jalan santai keliling kesatrian Akmil, dilanjutkan foto bersama di lapangan Sapta Marga, serta berjalan kaki  naik ke puncak Gunung Tidar bersama keluarga. Berikutnya dilanjutkan dengan olah raga bebas (badminton, tenis lapangan, tenis meja dan bola voli), dan siang harinya tepat pukul 12.00 wib makan siang besama dengan seluruh Taruna Akmil dan Pasis Pa PK. Ada yg menarik perhatian karena salah satu peserta reuni putranya menjadi Pasis Pa Pk sehingga kesempatan untuk bertemu pada waktu makan siang itu. Acara makan diawali sambutan oleh Ketua Panitia Reuni Kolonel Ckm Ben Yura Rimba dan pukul lonceng oleh Ketua Paguyuban Sepamilwa ABRI 87/88 Gel. I Kolonel Laut (K) dr. Syarif Hidayat.

Pada  malam harinya sekitar pukul 19.00 wib diadakan Malam Temu Kangen sebagai di Gedug Lilly Rochli dengan mengundang beberapa mantan pelatih yang diawali beberapa sambutan antara lain sambutan Ketua Panitia Reuni Akbar Kolonel Ckm Ben Yura Rimba, sambutan Ketua Paguyuban Sepamilwa ABRI 87/88 Gel I Kolonel Laut (K) dr. Syarif Hidayat, dan sambutan mantan pelatih yg diwakili oleh Letkol (Pur) Zoelyadi dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dan tali asih kepada para mantan pelatih, acara selanjutnya ramah tamah dengan diisi hiburan artis ibukota, antara lain: Ratna Listy, Dedy Dorres, Vivi Nursyanti, dan pelawak Srimulat Eko, Doyok, Kadir, dkk.  Diakhir acara dilanjutkan bergandengan tangan dengan diiringi lagu “Kemesraan” oleh seluruh peserta Reuni Alumni Sepamilwa ABRI 87/88 Gelombang I dan para mantan pelatih.

Pada hari ketiga Minggu, 10 Maret 2013, sebelum kembali ke daerah masing-masing, diadakan kunjungan ke Museum Abdul Djalil Akmil Magelang dan meninjau bazaar yang digelar ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Akmil. Dengan berakhirnya reuni seluruh peserta dapat mengambil  manfaat guna kebersamaan dan kekompakan serta persatuan dan kesatuan diantara sesama para peserta, juga untuk kebersamaan dalam menyatukan tujuan, visi dan misi dalam menjaga kedulatan NKRI sebagai harga mati.

posted @ Friday, March 15, 2013 2:05 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page