Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

POMAL LANTAMAL III TERTIBKAN TERNAK UNGGAS

 

Polisi Militer (Pomal) Lantamal III mengadakan operasi penegakan ketertiban (Opsgaktif) di lingkungan komplek perumahan TNI AL terutama untuk menertibkan banyaknya penghuni komplek yang berternak unggas di lingkungan komplek yang tidak sesuai tatanan perumahan yang berada di kawasan komplek TNI AL Sunter dan Kelapa gading, Kamis (18/4/2013).

Menurut Komandan Pomal Lantamal III Kolonel Laut (PM) Nazali Lempo, S.H., M.H. penertiban ini merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan kembali peruntukan perumahan militer sesuai dengan tatanan fungsinya sebagai tempat tinggal. Hal ini disinyalir banyaknya warga yang memelihara unggas secara sembarangan di lingkungan komplek bisa menggangu penghuni lainnya. Selain itu ditenggarai pemeliharaan unggas jenis burung merpati dipergunakan untuk sarana perjudian.

Selain menimbulkan bau yang tidak sedap serta  lingkungan menjadi kotor, pemeliharaan unggas yang tidak terkontrol dan sembarangan ini dikhawatirkan bisa menjadi sarana penyebaran virus yang mematikan yaitu virus Flu Burung (H5N1) yang sedang mewabah akhir-akhir ini. Rencananya operasi penegakkan ketertiban ini akan dilaksanakan di seluruh komplek perumahan TNI AL yang ada di Jakarta.

(Dispen Lantamal III)

 

posted @ Friday, April 19, 2013 6:45 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page