Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL VI MAKASSAR MENANGKAN TNI AL IDOL 2013

 

Lantamal Vl Makassar sukses menjadi juara satu TNI AL Idol 2013, setelah KLK Mus Hans Maurid Gebze berhasil menaklukkan 29 peserta lainnya dari Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut se Indonesia dalam ajang Lomba “TNI AL Idol 2013” di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Kegiatan yang diketuai oleh Kolonel Laut (KH) Drs. Zainal Abidin ini dalam rangka menjaring bakat dan potensi yang ada di dalam diri masing-masing prajurit TNI Angkatan Laut, untuk itu Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut (Diswatpersal) dalam hal ini Subdisbinjasmus menyelenggarakan lomba mencari bakat menyanyi lewat “TNI AL Idol 2013” yang diikuti oleh 30 prajurit baik perwira, bintara dan tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil.

Ketiga puluh peserta itu berasal dari: Mabesal, Koarmatim, Koarmabar, Kolinlamil, dan Kormar masing-masing 3 orang, kemudian dari Kobangdikal, AAL, Seskoal, Lantamal lll, Lantamal V, dan Lantamal X masing-masing 2 orang, dan peserta dari Lantamal ll, Lantamal Vl, dan Lantamal Xl msing-masing 1 orang.

Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, penilaian dari ketiga juri yaitu Adi M.S., Drs. Joko Sarwoko, M.M., dan Ervina N. Simarmata, S.Pd., pada babak penyisihan terpilih 6 peserta terbaik, yakni peserta dari Koarmabar, Kobangdikal, Lantamal Vl Makassar, Kormar, Mabesal, dan Kolinlamil.

Hasil akhir lomba, 6 peserta tersebut mengerucut menjadi 3 finalis, yakni KLK Mus Hans Maurid Gebze dari Lantamal Vl Makassar yang berhasil menyabet nilai 787, disusul urutan kedua yakni Kapten Mar Halilintar dari Kormar yang memperoleh nilai 772, dan KLK Bah Ricky dari Koarmabar yang terpaksa harus puas menduduki peringkat ketiga dengan total nilai 731.

Juara TNI AL Idol 2013 selanjutnya berhak maju ke Lomba Mencari Bakat dan Potensi Seni Suara dengan nama “TNI Idol 2013” yang dalam waktu dekat akan segera digelar di Jakarta.

Selain itu, para pemenang mendapat hadiah dari Kasal masing-masing: Juara 1 mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 7.500.000,-; Juara 2 mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,-; serta Juara 3 mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,-. Sementara kepada para peserta yang masuk dalam kelompok 6 besar masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,-. 

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

posted @ Wednesday, September 04, 2013 2:09 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page