Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

TNI AL KERAHKAN 2.526 PERSONEL PADA HUT KE-68 TNI

 

Dalam rangka Parade dan Defile Hari Ulang Tahun ke-68 TNI, 5 Oktober 2013 yang datang, TNI Angkatan Laut telah menyiapkan satu kontingen dengan kekuatan 2.526 personel. Setelah menjalani latihan selama satu bulan, Kontingen TNI Angkatan Laut dilepas dalam suatu upacara militer dengan Inspektur Upacara Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, M.P.A.,M.B.A., di lapangan Apel Brigif-2, Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2013).

Kontingen TNI Angkatan Laut melaksanakan persiapan dengan melakukan pembinaan latihan selama satu bulan di Kesatrian Marinir Cilandak. Dalam pelaksanaan upacara Parade dan Defile Hut ke-68 TNI, tanggal  5 Oktober 2013, TNI Angkatan Laut melibatkan 2.526 personel yang diambil dari masing-masing Komando Utama (Kotama) wilayah Jakarta. Latihan persiapan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Pasukan TNI Angkatan Laut agar memberikan penampilan terbaiknya. Upacara peringatan Hut ke-68 TNI pada 5 Oktober mendatang akan digelar di Lapangan Halim Perdana Kusuma dengan melibatkan seluruh unsur matra TNI, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan bahwa, melalui latihan ini pasukan akan mampu memberikan performa terbaiknya di puncak acara nanti. “Latihan yang diikuti selama 20 hari, telah cukup menguras tenaga, waktu dan pikiran seluruh peserta upacara, namun diharapkan seluruh personel yang terlibat sebagai kontingen TNI AL, dapat menampilkan semangat dan penampilan terbaiknya,” tegas Kasal.

Kasal menginstruksikan kepada seluruh komandan pasukan di lapangan, agar terus melaksanakan pembinaan terhadap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut, agar semangat juang, kekompakan dan keutuhan tetap menjadi ciri khas dan kebanggaan yang melekat. “Saya yakin dengan ketahanan fisik, mental, keterampilan dan kemampuan yang dimiliki, para peserta akan dapat mengemban kepercayaan ini dengan baik” tandas Kasal.

Demikian Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

 

 

posted @ Friday, September 27, 2013 9:39 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page