Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOARMABAR GELAR KEGIATAN KETAHANAN WILAYAH DAN KOMSOS DI SUKABUMI

Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) mengadakan Operasi Ketahanan Wilayah dan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dalam rangka meningkatkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Desa Jayanti Kecamatan Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, S.E., yang diwakili Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmabar Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., menyampaikan, kegiatan Operasi Ketahanan Wilayah dan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang ketahanan wilayah dan komunikasi sosial TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat sebagai komponen bangsa.

Lebih lanjut Pangarmabar menyampaikan, sasaran diadakannya kegiatan ini adalah agar masyarakat mempunyai kesadaran, semangat bela Negara dan cinta tanah air serta mengerti akan pentingnya penghijauan untuk mensukseskan program pemerintah dalam mengurangi pemanasan global dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan Operasi Ketahanan Wilayah dan Komsos TNI tersebut, dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-68 sekaligus juga guna mendukung hari jadi kota Sukabumi ke-68 tahun 2013.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, meliputi beberapa rangkaian kegiatan antara lain, penyuluhan dari Tim Dispotmar Koarmabar kepada masyarakat nelayan dan SMK Pelayaran tentang bela negara dan keamanan laut serta penyerahan tali asih berupa 400 paket sembako. Selain itu, juga dilaksanakan pelayanan kesehatan dari Diskes Koarmabar bersama Diskes Pemda Sukabumi berupa pelayanan umum, gigi dan KB kepada 200 orang serta melaksanakan penanaman pohon Trembesi sebanyak 200 batang di Desa Jayanti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sukabumi beserta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sukabumi, Dandim 0622, Kapolres, Unsur Muspika Palabuhan Ratu, Tokoh Masyarakat serta Warga Desa Jayanti Palabuhan Ratu.

(Dispenarmabar)

posted @ Monday, September 30, 2013 2:24 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page