Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KADISDIKAL BUKA PELATIHAN DAN UJIAN SERTIFIKASI NASIONAL KEAHLIAN BARANG/JASA DI JAJARAN TNI AL

 

Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Supartono, M.M. secara resmi membuka Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Nasional Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Gelombang III Tahun 2013 di jajaran TNI AL, Senin (16/12/2013) di Gedung Serba Guna Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pelatihan yang dijadwalkan hingga hari Rabu 18 Desember 2013 ini diikuti 200 Perwira dan Pegawai Negeri Sipil setingkat dan akan diakhiri dengan pelaksanaan ujian sertifikasi pada hari Kamis 19 Desember 2013 mendatang.

Kadisdikal dalam sambutannya mengungkapkan, dengan ditetapkannya Peraturan Presiden RI Nomor 54 tanggal 6 Agustus 2010, beserta perubahannya tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, maka penyelenggaraan pengadaan barang/jasa di lingkungan TNI Angkatan Laut, harus mengacu pada Perpres tersebut. Untuk memiliki legalitas formal, berupa sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa, maka personel TNI Angkatan Laut dituntut untuk memiliki keahlian dan kompetensi di bidang pengadaan barang/jasa.

Pada bagian lain sambutannya Kadisdikal mengatakan, sebagai indikator keberhasilan program pelatihan dan ujian ini, adalah terciptanya proses pengadaan barang/jasa di setiap Satuan Kerja TNI Angkatan Laut, sesuai dengan Perpres RI No. 54/2010 tanggal 6 Agustus 2010 beserta perubahannya. Untuk menjawab hal tersebut, perlu dipahami dan dikuasai aplikasi unsur 5 T yaoitu tepat waktu, tepat mutu, tepat guna, tepat jenis dan tepat harga dalam setiap pengadaan barang/jasa.

Di akhir sambutannya Kadisdikal mengharapkan agar melalui pelatihan ini keluarannya bukan hanya sekedar memperoleh sertifikat kelulusan saja, tetapi yang lebih penting adalah aplikasi di lapangan penugasan yaitu mampu bertindak sebagai ahli (expert) dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan tempat tugasnya dengan lebih memahami dan mengaplikasikan segala peraturan pengadaan barang/jasa secara baik dan benar.   

Kegiatan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Nasional Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Gelombang III Tahun 2013 bagi personel TNI Angkatan Laut ini diisi oleh tenaga pengajar dari Badiklat Kementerian Keuangan dan Bapenas RI, serta para penguji yang berasal dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.  

posted @ Monday, December 16, 2013 3:49 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page