Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

INSPEKTORAT KOLINLAMIL LAKSANAKAN REVIEW LAPORAN KEUANGAN NEGARA

 

Inspektorat Komando Lintas Laut Militer melaksanakan review laporan keuangan negara yang dibuka Inspektur Kolinlamil (Irkolinlamil) Kolonel Laut (T) Sudi Samiyono, Selasa (24/12/2013), di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Irkolinlamil mengatakan, pelaksanaan review laporan keuangan negara TA 2013 di lingkungan Kolinlamil ini, mencakup ruang lingkup review yang meliputi penelahaan atas penyelenggaraan akutansi dan penyajian laporan keuangan termasuk penelahaan atas akutansi dan dokumentasi sumber yang diperlukan, dengan titik berat pada pelaksanaan akutansi.

Tujuan dari pelaksanaan review laporan keuangan negara ini, lanjut Irkolinlamil adalah untuk membantu terlaksananya penyelenggaraan akutansi dan penyajian Laporan Keuangan (LK) sesuai dengan Standar Akutansi Pemerintah (SAP). Selain itu juga bertujuan untuk meminimalisir kekurangan maupun kekeliruan dalam pelaksanaan kegiatan laporan keuangan.

Kegiatan ini memiliki sasaran agar pemimpin TNI Angkatan Laut memperoleh keyakinan bahwa penyelenggaraan akutansi telah sesuai dengan Standar Akutansi Instansi (SAI) dan laporan keuangan disajikan sesuai Standar Akutansi Pemerintah (SAP), sehingga laporan keuangan berkualitas dan mendukung tercapainya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Kemhan maupun TNI.

Pelaksanaan kegiatan review laporan keuangan negara di Kolinlamil, akan berlangsungdari tanggal 24 Desember 2013 sampai akhir Januari 2014, oleh tim review yang akan melaksanakan penelahaan dan pengecekan di lingkungan  Satker Kolinlamil.

Acara pembukaan kegiatan review laporan keuangan negara di Kolinlamil ini, dihadiri oleh seluruh Asisten Pangkolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta, Komandan Denma Kolinlamil  dan Kepala Dinas dan staf terkait di lingkungan Kolinlamil.

(Dispen Kolinlamil)


 

posted @ Friday, December 27, 2013 3:54 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page