Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

TUJUH PATI TNI AL TERIMA BINTANG JALASENA PRATAMA

 

Sebanyak tujuh Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut, masing-masing Laksamana Muda TNI Sru Handayanto, Laksamana Muda TNI Amri Husaini, Laksamana Muda TNI Sri Mohamad Darojatim, Laksamana Muda TNI Ir. Leonardi, Laksamana Muda TNI Djoko Teguh Wahojo, Laksamana Muda TNI (Purn) Ir. Bambang Dwi Nirbito, M.M., dan Laksamana Muda TNI (Purn) Denny Novendy, menerima anugerah Bintang Jalasena Pratama dari Pemerintah RI.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio memimpin jalannya upacara penganugerahan dan penyematan tanda kehormatan Bintang Jalasena Pratama tersebut, khususnya kepada lima Pati Angkatan Laut yang masih aktif di Mabesal,  Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (3/3/2014).

Menurut Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio, dalam amanatnya bahwa penganugerahan tanda kehormatan Bintang Jalasena Pratama adalah tanda jasa yang diberikan kepada para Pati Bintang Dua yang sebelumnya telah mendapatkan tanda kehormatan Bintang Jalasena Nararya. “Tanda Kehormatan Bintang Jalasena pratama diberikan oleh negara dengan pertimbangan selama berdinas aktif di TNI Angkatan Laut telah menunjukkan perannya sebagai pemimpin yang bijaksana dan amanah serta jasa yang luar biasa melebihi panggilan kewajibannya untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut tanpa merugikan tugas pokoknya sehingga layak untuk mendapatkan bintang tanda kehormatan ini,” katanya.

Tanda kehormatan merupakan wujud penghargaan negara yang tidak dapat dinominalkan, lanjut Kasal, karena segala jasa yang diberikan untuk negara pasti membutuhkan suatu pengorbanan yang besar yaitu rela berkorban untuk kepentingan negara dan organisasi di atas kepentingan pribadi dan golongan sehingga nilainya tidak terhingga, dan tidak semua xprajurit  dapat menerima tanda kehormatan bintang jasa seperti ini. “Untuk itu, sudah selayaknya penganugerahan tanda jasa ini diupacarakan sebagai bentuk penghormatan serta penghargaan yang tinggi bagi prajurit yang menerimanya,” tegas Kasal.“Dan berkenaan dengan upacara penganugerahan dan penyematan tanda kehormatan bintang jasa ini, saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, menyampaikan ucapan selamat,” tambah Kasal.

Di akhir sambutannya, Kasal menyatakan rasa bangga dan optimis, bahwa TNI Angkatan Laut ke depan akan menjadi lebih baik, karena para Pati tersebut telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, serta semangat pengabdian yang dapat dijadikan contoh dan suri teladan bagi prajurit TNI Angkatan Laut. “Sekecil apapun pengorbanan untuk kepentingan negara bukanlah suatu hal yang sia-sia, namun pasti akan menghasilkan manfaat yang besar bagi seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Kasal. Kasal juga berharap penganugerahan tanda kehormatan ini bukanlah akhir dari pengabdian para Pati sebagai prajurit.“Masih banyak sumbangsih yang diperlukan untuk kemajuan TNI Angkatan Laut di masa yang akan datang,” kata Kasal.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakasal Laksdya TNI Hari Bowo, M.Sc., para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta, dan para Kepala Dinas dan Kasatker di lingkungan Mabesal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

posted @ Monday, March 3, 2014 8:24 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page