Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PENUTUPAN REKONSILIASI INTERNAL DIPA PUSAT DI KODIKLATAL

 
 

Setelah dilaksanakan selama tiga hari, rekonsiliasi Internal Dipa Pusat Semester II TA. 2016 yang diikuti para Ka Akun dan Satker penerima Otorisasi tersebut secara resmi ditutup.  Penutupan Rekonsiliasi yang dipimpin langsung Sekretaris Dinas Keuangan Angkatan Laut (Sekdiskual) Kolonel Laut (S) Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., ini dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Kadiskual Laksmana Pertama TNI Djoko Erwan Prihatmoko, M.Tr. (Han) dalam amanat penutupan yang di bacakan Sekdiskual menyampaikan bahwa Rekonsiliasi Internal Sak Dipa Pusat yang baru saja di laksanakan merupakan upaya dalam menindaklanjuti catatan opini BPK pada LK Kemhan RI TA 2016, serta diharapkan akan meningkatkan kualitas penyusunan laporan keuangan UO TNI Angkatan Laut semester II TA. 2016 yang transparan dan  akuntabel.

Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan rekonsiliasi internal saat ini belum dapat terlaksana secara optimal karena antara lain rekonsiliasi barang milik Negara antara staf keuangan dan logistik belum dapat dilaksanakan. Kondisi tersebut antara lain dikarenakan adanya perbedaan kode kewenangan antara SAK dan SIMAK BMN, selain hal tersebut mapping Satker dan wilayah antara SAK dan SIMAK BMN belum disesuaikan/masih dalam proses penyesuaian. Namun demikian diharapan bahwa pelaksanaan rekonsiliasi internal ini dapat dijadikan data dukung penyusunan laporan keuanan UO TNI Angkatan Laut TA 2016 dapat tersajikan secara transparan dan akuntabel sesuai standar akuntasi pemerintahan yang berlaku.

(Pen Kodiklatal)


posted @ Thursday, January 12, 2017 2:53 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page