Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

ASPERS KASAL BERBAGI ILMU BINPERSMAN TNI AL DENGAN PASIS SESKOAL

 

Sebanyak 80 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Srategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-12 TP 2017, menerima mata kuliah Kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Bidang Personel TA. 2017 yang disampaikan Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI  Karma Suta, S.E., M.M., Senin (20/3) di Kelas B, Gedung RE Martadinata, Seskoal  Cipulir, Jakarta Selatan.

Penjelasan tentang kondisi kekuatan personel TNI AL saat ini mengawali kuliah para Pasis selain penyampaian kebijakan-kebijakan lain dibeberapa bidang. Sebagai contoh kebijakan dibidang penyediaan adalah melaksanakan fungsi penyediaan secara optimal melalui seleksi dan E-recruitment yang bersih, transparan dan akuntable untuk mendapatkan personel yang terbaik. Dengan memprioritaskan pemenuhan pengawakan di KRI, Ranpur/Tank. Menambah quota in take prajurit luar jawa (putra asli daerah). Proaktif mencari calon prajurit yang berkualitas serta gencar mengkampanyekan werving.

Menurut laksamana bintang dua ini, pola karier TNI saat ini masih berorientasi pada pemenuhan organisasi, sehingga perlu dilakukan penajaman agar berbasis kompetensi dan prestasi yang diimplementasikan melalui uji kompetensi untuk menduduki jabatan. merecord data prestasi personel, binkar terintegrasi (Angkatan, Mabes TNI dan Kesatuan atau Lembaga), dan karakter/moral menjadi elemen penilai untuk jabatan serta konsultasi karier.

“Dengan mengoptimalkan fungsi pemisahan dengan menjamin pemberian hak-hak personel purna dinas secara tepat dan cepat serta memberikan bekal ketrampilan untuk menyiapkan personel yang akan purna dinas adalah salah satu  kebijakan personel dibidang perawatan, “ tegas Aspers Kasal.

Dalam penyampaian mata kuliah tersebut turut hadir Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono I. S., S.E., M.M., Koordos Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi, S.Mn., M.M., Kadepjemen Seskoal Kolonel Laut (E) Ir. Nanang Pambudi, M.T. dan Patun serta Dosen Seskoal.

(Pen Seskoal)

 

posted @ Tuesday, March 21, 2017 10:48 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page